Kembangkan Potensi Pariwisata Demak dengan Kolaborasi Bersama Komunitas

Demak - Kabupaten Demak mempunyai banyak potensi pariwisata untuk menarik wisatawan luar agar dapat mengunjungi atau berwisata di Kabupaten Demak.

Seperti halnya dengan adanya komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Demak, mulai dari komunitas seni tari, seni musik, fashion designer, komunitas batik, bonsai dan lainnya, mampu untuk menaikkan pariwisata di Kabupaten Demak. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Sekda Demak Akhmad Sugiharto pada Talkshow bersama di Studio Radio Suara Kota Wali 104.8 FM. Rabu, (20/12/23). 

"Banyak komunitas yang sudah kita angkat seperti bonsai, batik, tari dan lain lain. Saya ingin sekali di 2024 kita bisa buat program di tahun 2024. Bukan program kecil-kecilan, tapi besar nanti kita akan dorong. Saya yakin dengan komunitas yang berkembang akan menaikan Demak Tahun 2024. Harapanya komunitas mempunyai satu event dan dapat berkolaborasi," Kata Sekda Akhmad Sugiharto. 

Sementara Sekda Demak juga mengungkapkan bahwa untuk menarik wisatawan agar lebih lama datang ke Demak maka kedepan Pemkab Demak ingin membuat suatu inovasi, kolaborasi bersama dengan komunitas untuk lebih banyak menarik perhatian wisatawan. 

"Demak ini nomor dua se Jateng setelah Borobudur. Nah inilah akan kita kemas melalui komunitas komunitas itu. Sebisa mungkin setiap tahun akan ada event-event tertentu. Sehingga wisatawan bisa niteni (menandai)," ungkapnya. 

"Minimal warga kita sendiri itu dapat cinta dengan event-event yang dibuat. Saya yakin dengan dimulai dari warga Demak dulu maka luar Demak pun akan dapat niteni event-event yang akan digelar dan akhirnya wisatawan bisa stay lebih lama. Hanya saja kendalanya hotel di Demak memang terbatas, nah nanti ini akan kita rembuk kembali agar dapat di buat hotel baru di Demak sehingga warga wisatawan ini stay nya di Demak sendiri tidak ke Kabupaten/kota sebelah seperti di Semarang maupun Kudus," pungkas Sekda. (Kominfo/Apj).

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak wi

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 774
Kunjungan Bulan Ini : 15115
Kunjungan Tahun Ini : 161082

Ikuti Kami