Kemenaker RI Sosialisasikan Program Jaminan Sosial

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak gelar Edukasi Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja Bagi Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak. Selasa, (30/5/23).

Indah Anggoro Putri selaku dirjen pembinaan hubungan industrial dan jaminan ketenagakerjaan kementrian ketenagakerjaan RI menyampaikan bahwa sebanyak 33.961 pekerja bukan penerima upah yang telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia, sementara jumlah pekerja sektor informal sebanyak 237.715.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa yang menjadi kendala bagi masyarakat untuk tidak mendaftarkan BPJS ketenagakerjaan karena merasa mahal, namun menurutnya BPJS ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja.

"Ini menjadi PR pemerintah pusat dan pemda Demak untuk terus memberikan penyadaran untuk menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan," kata Indah.

Lanjutnya, "Pemahaman masyarakat belum komferhensif paham, karena banyak yang menganggap BPJS ketenagakerjaan biayanya mahal. Namun menurut saya Rp. 16.800 perbulan termasuk murah," tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Jateng dan DIY BPJS Ketenagakerjaan Cahyaning Indriasari menyampaikan tujuan dari edukasi dan sosialasi tersebut agar para pekerja bukan penerima upah memahami pentingnya memiliki BPJS ketenagakerjaan.

"Kita bersama-sama dengan kemenaker melakukan sosialisasi dan edukasi untuk pekerja bukan penerima upah, tujuanya karena saat ini pekerja bukan penerima upah masih banyak yang belum memiliki BPJS ketenagakerjaan," Kata Cahyaning.

"Ini sebagai bentuk perlindungan negara bagi rakyatnya, jadi manfaat ikut serta menjadi anggota BPJS ketenegakerjaan bagi pekerja itu sangat banyak sekali manfaatnya," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 486
Kunjungan Bulan Ini : 22260
Kunjungan Tahun Ini : 168227

Ikuti Kami