Kenali Ciri dan Bahaya Rokok Ilegal

Demak - Rokok Ilegal sangat berbahaya bagi kesehatan karena yang legal saja sudah berbahaya apalagi yang ilegal. Pasti tidak akan sesuai komposisi dan takaranny nya. 

"Tentu rokok ilegal sangat berbahaya ya, yang legal saja sudah bahaya apalagi yang ilegal. Pasti itu kan tidak sesuai komposisi kandungannya tidak terukur dan tidak melalui uji laboratorium," Kata Muji Mulyati. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Praktisi Kesehatan atau Spesialis Gizi Klinik RSUD Sultan Fatah Demak Muji Mulyati saat menjadi narasumber di studio Radio Suara Kota Wali 104.8 FM. Hadir pula narasumber lainnya Akademisi atau Dosen Pengajar Unika Semarang Amrizarois Ismail. Kamis, (27/7/23). 

Muji Mulyati menjelaskan beberapa hal terkait dengan ciri-ciri rokok yang ilegal.

"Kita bisa melihat rokok yang ilegal dengan ciri - ciri harga yang murah, kemudian tidak ada pita cukainya, atau ada pita cukai tapi tidak sesuai peruntukkan nya (pita cukai bekas) dan atau pita cukai palsu," jelasnya. 

Sementara menurut Amrizarois Ismail, Akademisi atau Dosen Pengajar Unika Semarang menyampaikan bahwa dengan mengkonsumsi rokok ilegal itu nanti akan berdampak kepada kesejahteraan Negara kita. 

"Dengan mengkonsumsi rokok ilegal maka kita akan merugikan negara, karena cukai yang ada di rokok itu kan tidak ada jadi tidak bayar cukai. Sehingga nanti untuk kesejahteraan negara juga semakin berkurang," terangnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 171
Kunjungan Bulan Ini : 15947
Kunjungan Tahun Ini : 161914

Ikuti Kami