Kenalkan Batik Demak Melalui Fashion Show

Demak - Emmanuella Keiko Zaneta meraih Juara I kategori A usia 5-7 tahun, pada ajang Festival Fashion Show Batik Demak yang di gelar oleh Rumah Kreatif Demak bersama Tiara Kusuma Demak, bertempat di Taman Kali tuntang, Minggu (30/7/23). 

Untuk pemenang kategori kategori B usia 8 - 12 tahun, juara I diraih oleh Angelic Darlene, selanjutnya kategori C usia 13-17 tahun, Juara I diraih oleh Claudia Cecilia Christine dan kategori D untuk umum Juara I diraih oleh Ovita Duane Umaazalia. 

Pemenang juara II dan III dalam event tersebut yakni kategori A usia 5-7 Tahun, Juara II di raih oleh Fayola Ersetia Maharani, Juara III diraih Azzura Shaqeena Mahren. Kategori B usia 8 - 12 tahun, Juara II Hafiza Bilqis Khairunnisa, dan Juara III Rellysia Ayyana Putri. 

Untuk kategori C usia 13-17 tahun yakni Juara II Zidny Fatia Shireen Hardian, Juara III Tsabitha Salsabila Keisha Hadi. Dan kategori D untuk umum yaitu Juara II Zaen Lailatul Ramadani, Juara III Dwi Rahma Calissta Gayatri. 

Pembukaan festival ditandai dengan peragaan catwalk menggunakan kain batik oleh Bupati Demak Eisti'anah. Turut hadir dalam event tersebut Sekda Ahmad Sugiharto,anggota DPRD, Plt Kadinparta Endah Cahya rini dan Kadin Dikbud.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti'anah mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat positif, karena merupakan ajang yang sangat tepat bagi para desainer, model, dan peserta untuk menunjukkan bakat, kreativitas, dan kemampuan yang dimiliki. Selain itu momen ini juga dapat dimanfaatkan untuk melestarikan dan berinovasi mengembangkan kearifan lokal utamanya Batik Demak. 

"Semoga festival ini dapat menjadi ajang untuk mempromosikan batik khas Demak sehingga minat masyarakat dalam menggunakan batik Demak serta Batik Demak dapat dikenal ke luar daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,"kata Eisti.

Melalui ajang ini, lanjutnya, dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kreativitas, mengembangkan potensi diri, prestasi serta karya demi kemajuan daerah.

Sementara, Ketua Penyelenggaraan Kang Sodiq menyampaikan, sebanyak 62 peserta dari berbagai kategori mengikuti festival tersebut.

"Ada 62 peserta yang mengikuti fashion ini, mereka berasal dari Demak dan luar kota seperti Pekalongan, Kudus, Solo, Wonogiri, dan Purwokerto,"kata Kang Sodiq. (Kominfo/Rd/Ist/Apj).

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 354
Kunjungan Bulan Ini : 2027
Kunjungan Tahun Ini : 83421

Ikuti Kami