Kenang Perjuangan Pahlawan, Generasi Muda Lakukan Napak Tilas

Demak – Kantor Kesbangpolinmas gelar acara Penguatan Ideologi Pancasila dengan tema Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Bangsa ke Museum Linggarjati dan Konferensi Asia Afrika, Jawa Barat. Acara yang bertempat di Smart Resto Wonosalam, Jum’at (12/03/21) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Joko Sutanto.

Wakil Bupati Joko Sutanto menyampaikan, para pemuda harus mengerti sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. Untuk itu melalui kegiatan napak tilas dapat dimanfaatkan untuk mengenang sejarah bangsa Indoensia. Selain itu juga dapat meningkatkan persaudaraan para pemuda di wilayah Kabupaten Demak.

Generasi muda tidak boleh melupakan sejarah perjuangan para pahlawan. “Ingat pesan Bung Karno tentang Jasmerah (Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah)”,kata Joko.

Sementara Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan ideologi pancasila dan karakter bangsa, selain itu juga untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan guna memotivasi generasi muda. 

“Di tengah pandemi Covid-19, penguatan ideologi pancasila harus tetap berjalan sehingga para generasi muda dapat bersatu di bawah naungan ideologi pancasila”,ungkapnya.

“Kami mencoba untuk menggugah hati generasi muda umumnya untuk megingat, meneruskan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, mengingat generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa”, pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 537
Kunjungan Bulan Ini : 16313
Kunjungan Tahun Ini : 162280

Ikuti Kami