Kerusakan Tanggul Sungai Akibat Hujan Yang Berkelanjutan

Demak – Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi pada awal bulan Desember, serta aliran sungai yang sangat deras mengakibatkan tanggul yang lama kelamaan terkikis dan terjadi longsor sepanjang 30 meter di tanggul sungai tuntang wilayah Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah.

Diketahui kerusakan tanggul sungai Tuntang akibat derasnya arus sungai tuntang tersebut dikarenakan beberapa hari lalu terjadi hujan deras dan angin kencang yang terjadi di area wilayah Karangtengah Demak. Sehingga mengakibatkan longsor tanggul tersebut.

Degan adanya hal tersebut Wakapolsek Karangtengah Ipda Aji Nugroho Sh bersama Bhabinkamtibmas Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah Bripka Siswanto melaksanakan peninjauan longsor tanggul sungai Tuntang di wilayah Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, pada hari Selasa (18/1/2022).

Wakapolsek Karangtengah Ipda Aji Nugroho saat meninjau lapangan menjelaskan bahwa pihak Desa sudah melaporkan kejadian tanah tanggul longsor tersebut ke Pihak terkait.

“Laporan ini sudah di laporkan kepada pihak terkait, dan rencana perbaikan dengan alat berat dilaksanakan pada besok hari Rabu tanggal 19 Januari 2022. Yang melibatkan warga setempat dengan pihak terkait." Jelas Ipda Aji Nugroho Sh

Dirinya menghimbau kepada warga yang tiggal di dekat sungai tersebut agar selalu waspada bila terjadi hujan tiba.

“Saya berpesan kepada warga yang tinggal dekat dengan sungai untuk selalu waspada bila saat hujan tiba, tidak kemungkinan akan terjadi longsor susulan, yang nantinya dapat menggakibatkan banjir. Tutupnya. (Kominfo/Ist/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 26
Kunjungan Hari Ini : 36
Kunjungan Bulan Ini : 26614
Kunjungan Tahun Ini : 172581

Ikuti Kami