Kirab Budaya Dan Kuliner Tradisi Megengan Jelang Ramadhan

Demak - Hari Jadi Kabupaten Demak ke 520 tahun 2023 terasa begitu istimewa dikarenakan bertepatan 

dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan. Menyambut dua moment penting tersebut Dinas Pariwisata menyelenggarakan Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali 2023 dalam Menyambut Bulan Suci Ramdhan 1444 H dan Hari Jadi pada hari ini, Rabu (22/3/23) yang di pusatkan di depan Masjid Agung Demak. 

Plt Kepala dinas Pariwisata Endah Cahyarini menyampaikan bazar kuliner megengan akan berlangsung satu bulan penuh selama Ramadhan berlokasi di pujasera area parkir Masjid Agung. Rabu (22/3/23) 

"Untuk membangkitkan perekonomian para pelaku usaha dan UKM paska terpuruk dari dampak pandemi Covid-19 dan menggeliatkan kembali dunia pariwisata khususnya destinasi wisata kuliner, digelar Festival Kuliner Ramadhan satu bulan penuh bertempat di Pujasera area parkir Masjid Agung Demak".

"Dengan menyuguhkan sajian kuliner khas Demak seperti sate keong, lontong tahu, kropohan, dan lain – lain untuk santap sahur maupun menu buka puasa dan santap sahur dengan lebih dari 100 pedagang, " Kata Endah

Festival megengan juga dimeriahkan dengan kirab seni dan budaya yang di ikuti 20 group dan mencapai kurang lebih 1.200 orang sebagai pengisi acara tersebut. Mereka akan tampil dengan performa yang luar biasa dengan membawakan tarian khas dan budaya potensi lokal. 

"Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali 2023 diawali dengan iring-iringan prajurit oleh Saka Pariwisata, dilanjutkan oleh rombongan Bupati dan peserta kirab budaya dengan tampilan seni budaya dan kreativitas yang menarik. Dimulai pada jam 1 siang ini, " Pungkas Endah. (Kominfo/Rudy-apj)

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-sem

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 340
Kunjungan Bulan Ini : 14001
Kunjungan Tahun Ini : 72803

Ikuti Kami