Kodim 0716 Demak Bagikan Zakat

Demak - Bertempat di lapangan apel  Makodim Demak, Kamis (06/05/21) seluruh anggota dan PNS Kodim 0716/Demak melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk sebelumnya oleh Kodim 0716/Demak.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis Dandim Letkol Arh M.Ufiz menyerahkan zakat berupa beras seberat 2,5 kg kepada penerima  Zakat fitrah. Disampaikan Dandim, Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan untuk menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

“Kegiatan pembayaran zakat ini dilakukan oleh Prajurit dan PNS Kodim dengan melaksanakan pembayaran zakat fitrah kepada panitia amal zakat Kodim 0716/Demak sesuai dengan ketentuan berzakat fitrah”, kata Dandim.

Sebanyak 724 bungkus zakat diterima dari prajurit dan istri, serta PNS. “Zakat yang diterima nantinya akan  dibagikan kepada fakir miskin disekitar Makodim Demak, Yayasan Panti Asuhan,  Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Demak dan yang berhak menerimanya”, ujarnya.

Dijelaskan, untuk sistem pembagiannya akan diserahkan ke koramil-koramil sehingga zakat fitrah anggota akan sampai pada orang yang berhak/sesuai dengan sasaran.(kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 1469
Kunjungan Bulan Ini : 17245
Kunjungan Tahun Ini : 163212

Ikuti Kami