Komunitas Seniman Batik Menggelar Ngabuburit Colet Batik Asmaul Husna

Demak - Bupati Demak Eisti’anah memberikan apreisiasi khusus ‘greget’ yang tumbuh dari komunitas Batik Demak ikut serta manggayu bagyo HUT Demak. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke-520 terasa grengseng dan marak kegiatan yang penuh nuansa Islami.    

“ Ini luar biasa, karena bertepatan dengan bulan Ramadan, maka momentum hari jadi Kabupaten Demak kuat dengan sentuhan Islami. Ini pas dengan spirit dan jatidiri Demak itu sendiri,’’kata Eisti saat Ngabuburit Bersama seniman Batik Demakan “Colet Asmaul Husna” .

Turut hadir mendampingi bupati Eisti'anah, wabub Ali Makhsun, Sekda Ahmad Sugiharto, plt pelaksana BPBD M Agus Nugroho LP, Kabag Perekonomian dan SDA 

Menunggu bedug magrib sambil membatik Asmaul Husna Dikemas dalam Ngabuburit Bersama Colet Batik Asmaul Husna merupakan Unjuk kreatifitas seni budaya sebagai manifestasi kreatif sekaligus bentuk sumbang kepedulian dalam rangka menyemarakkan Ramadhan. Para pelaku seni batik menorehkan warna di media kain menuliskan nama nama indah Allah yang dihelat di Pelataran depan Masjid Agung Demak, Senin( 27/3/23).

Plt Kepala Dinas pariwisata, Endah Cahya Rini menambahkan, ajang kreativitas ini melibatkan 99 pembatik putra putri asli Demak . Yang merupakan seniman dan penggiat batik Demakan ini notabene pelaku salah satu ekonomi kreatif di sektor Kriya yang sedang dalam momentum kebangkitan penuh inovasi dan kreativitas. 

"Semoga kegiatan yang bagus ini dapat diadakan secara periodik untuk mengangkat seni batik di Demak" Terang Endah Cahyarini. (kmf/ rd)

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya wisata-religi ekonomi demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 626
Kunjungan Bulan Ini : 13528
Kunjungan Tahun Ini : 72330

Ikuti Kami