Kontingen Popda Dilepas Bupati Demak

Demak - Bupati Demak, Eisti'anah, melepas 119 atlet, 33 pelatih, 15 pendamping / official dan 1 atlet Asean University Games, yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Asean University Games (AUG) 2024 di Pendopo Satya Bhakti Praja. Rabu, (19/06/2024). 

Kontingen dari siswa-siswi terbaik ini sebagai duta Kabupaten Demak pada POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan berlaga pada tanggal 20-27 Juni di Kota Semarang dan Kabupaten Pati. Serta perwakilan atlet pelajar dari cabor Atletik yang akan bertanding di Asean University Games pada tanggal 1-5 Juli di Kota Surabaya. 

Bupati menyampaikan bahwa para atlet merupakan anak-anak terpilih yang memiliki potensi unggul dan layak bertanding dengan kontingen dari kabupaten/kota serta negara lain. 

"Untuk itu, saya berpesan agar kalian semua berjuang dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Keluarkan semua potensi dan kemampuan. Tetaplah fokus pada tujuan dan tanamkan mindset untuk berjuang hingga titik keringat terakhir. Semoga kalian semua mendapat kemenangan dan menjadi juara umum serta dapat melaju ke tingkat nasional. Raih prestasi terbaik, harumkan nama sekolah dan Kabupaten Demak." tuturnya.

Bupati Eisti'anah juga mengingatkan para atlet untuk tidak menjadikan perjuangan mereka sebagai beban, tetapi sebagai bentuk cinta kepada olahraga dan daerah. 

Kadinpora Demak Muh Ridhodin menyampaikan adapun maksud dan tujuannya yakni memberikan kesempatan kepada para atlet - atlet muda untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga. Kemudian memberikan ajang untuk berkompetisi ditingkat Provinsi Jawa Tengah dan ditingkat Asean.

"Jumlah keseluruhan kontingen dari 16 cabang olahraga sebanyak 134 personil yang terdiri dari 119 atlet, 33 pelatih, 15 pendamping / official dan 1 atlet Asean University Games. Dengan cabor atletik lompat tinggi 209 cm di Jawa Timur," katanya. (Kominfo/Apj)

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 26
Kunjungan Hari Ini : 579
Kunjungan Bulan Ini : 14920
Kunjungan Tahun Ini : 160887

Ikuti Kami