Kontrol Harga Beras dan Minyak Goreng Pemkab Demak Lakukan Operasi Pasar

Demak - Bupati Demak Eisti'anah bersama Dinas Perdagangan, Koperasi (Dindagkop) UKM bersama Bulog Cabang Semarang melakukan operasi pasar Mranggen, Selasa, (28/2/23). 

Dalam kegiatan tersebut Bupati menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengontrol dan menekan harga beras dan kelangkaan Minyak Goreng (Migor) MinyaKita di Kabupaten Demak. 

"Alhamdhulilah di pasar Mranggen kami lakukan operasi pasar karena adanya kenaikan harga beras dan kelangkaan minyakita. Sehingga kami lakukan operasi pasar kegiatan ini. Kegiatan ini dilakukan untuk menekan harga beras dan memunculkan ke beradaan minyak goreng MinyaKita," Kata Eisti. 

"Operasi pasar seperti ini sebelumnya juga sudah di lakukan, namun kali ini sasaran kami memang di pasar Mranggen dan kemudian nanti di Pasar Bintoro," tambah Eisti. 

Dalam ekgiatan tersebut Bupati Demak juga menyampaikan bahwa pihak Pemkab telah menyiapkan sebanyak 2 ton beras medium, dan 800 liter Migor MinyaKita untuk operasi pasar di Pasar Mranggen.

"Beras yang disediakan bulog sekitar 2 ton, MinyaKita 800 liter dibagikan, ada 400 kupon untuk setiap individu. Dan setiap individu hanya boleh membeli satu kupon, di dalamnya mereka mendapatkan minyakita 2 liter dan 1 beras 5 kg. Sementara untuk bisa mendapatkan MinyaKita dan Beras medium masyarakat mengeluarkan senilai Rp 70.500." Jelas Eisti. 

Disisi lain Sulastri konsumen pasar yang mendapatkan kupon, ia mengaku senang karena bisa mendapatkan beras dan minyak dengan harga yang murah. 

"Saya ini antri Alhamdulilah mendapatkan beras 5 Kg dan Minya Kita 2 liter, total bayar senilai Rp 70.500. Dengan ada operasi ini Alhamdhulilah terbantu sekali, karena ini sebenarnya harganya mahal, namun karena operasi pasar ini bisa mendapatkan harga murah. Alhamdulillah saya senang sekali, " Kata Sulastri. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 804
Kunjungan Bulan Ini : 20279
Kunjungan Tahun Ini : 101673

Ikuti Kami