Korban Rumah Roboh Terima Bantuan dari Tim Kemanusiaan Pemkab Demak

Demak – Tim Kemanusiaan Kabupaten Demak berikan bantuan kepada korban rumah roboh akibat angin kencang yang menerjang Dukuh Kenanga Desa Brambang Kecamatan Karangawen pada tanggal 8 Februari 2021. Tim kemanusiaan tersebut terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rabu (3/3/21).

Staf Logistik dan Peralatan BPBD Demak Munir menyampaikan, bantuan yang di berikan berupa sandang, pangan dan uang. “Bantuan dari BPBD dan Dinsos yaitu pangan, sandang dan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan dari Baznas dan PMI berupa bantuan sejumlah uang untuk perbaikan rumah yang roboh” .

Ditambahkan Munir, rencananya ada bantuan asbes yang akan diberikan kepada korban angin puting beliung,”nanti akan ada pengambilan bantuan dari pabrik NBI (Nusantara Building Industries) yaitu berupa asbes yang didistribusikan di Desa Gemulak untuk korban yang terkena angin puting beliung Jumat (26/2/2021) kemarin,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Desa Brambang Maryono yang ikut dalam serah terima bantuan mengatakan,“Kami dari desa juga sudah mengajukan RTLH (rumah tidak layak huni), paling tidak ada anggaran sebesar Rp 15 juta. Mungkin nanti sebelum dibelanjakan bisa dihitung-hitung dulu habisnya berapa supaya maksimal di angka Rp 15 juta,” katanya.

Sementara, ucapan terima kasih disampaikan Solihah korban rumah roboh  kepada tim Kemanusiaan kabupaten Demak.”Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan yang diberikan sangat membantu atas apa yang saya alami saat ini”,pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 661
Kunjungan Bulan Ini : 13563
Kunjungan Tahun Ini : 72365

Ikuti Kami