KORMI Demak Kirim Kontingen FORDA VII Jateng

Demak- Sebanyak delapan puluh lima (85) Atlet dan official Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI) kabupaten Demak mengikuti Forda VII Jawa Tengah 2023 yang di gelar di Semarang selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Juni. Upacara pembukaan diLakukan di GOR Indoor Jatidiri Semarang yang di buka Gubernur Jawa Tengah di wakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko, Jumat (8/6/23). 

Ketua umum KORMI jateng Maria Tri Mangesti pada laporanya menyampaikan, ajang FORDA Jateng di ikuti atlet sebanyak 7.660 orang, dengan 30 induk organisasi olahraga ( inorga) dan tujuh eksebisi.

Dirinya berharap pada penyelenggaraan kedepanya menjadi 47 inorga yang sudah masuk dalam KORMI jateng.  Pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan penyelenggaraan Forda Jateng, supaya memunculkan atlet hebat yang maju pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jateng Sujarwanto Dwiatmoko yang mewakili gubernur jateng menegaskan,  Pemprov Jateng sangat mendukung penyelenggaraan Forda Oleh KORMI jateng 2023. 

Ketua KORMI Demak Tatiek Soelistijani disela sela menyemangati kontingen Demak mengatakan menyampaikan keikutsertaan KORMI Demak ke tingkat FORDA Jawa Tengah sebagai upaya pemassalan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di kabupaten Demak. 

" Selain itu sebagai parameter pembinaan olahraga rekreasi masyarakat serta sebagai wahana pembinaan olahraga masyarakat secara berjenjang dan berkelanjutan dari tingkat daerah hingga nasional" Jelasnya. 

Kontingen Demak akan berlaga pada 6 induk organisasi (inorga) tarik tambang, bola sundul, terompah panjang, tonis, senam aerobik, senam kebugaran Indonesia dan 14 jenis olahraga ( jenor). (kominfo/rd)

Tags demak kesehatan olahraga hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 1
Kunjungan Hari Ini : 32
Kunjungan Bulan Ini : 10413
Kunjungan Tahun Ini : 69215

Ikuti Kami