KPU Dan PCNU Cabang Demak Bersinergi Untuk Sukseskan Pemilu

Demak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak melakukan kunjungan kerja ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak. Hal ini dilakukan untuk melakukan sinergi sebelum menyongsong hari pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024, sekaligus melakukan silaturahmi.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi diterima secara langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Demak K.H Muhammad Aminuddin, didampingi Wakil Ketua PCNU Kabupaten Demak K.H Sa’dulloh Fattah, dan Sekretaris PCNU Kabupaten Demak K.H Abdul Hamid di Kantor PCNU yang berlokasi di Jl. Sultan Fatah No.611, Kauman, Bintoro, Kecamatan Demak.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi menyampaikan, bahwa KPU sebagai lembaga yang melakukan mandat Undang-Undang dalam menyelenggarakan Pemilu perlu melakukan koordinasi dan konsolidasi terhadap organisasi kemasyarakatan dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Sebagai lembaga publik, kami KPU Demak membutuhkan dukungan dari stakeholder dan ormas di Kabupaten Demak termasuk PCNU Demak untuk mendorong pelaksanaan pemilu yang damai, berintegritas, nyenengke, serta dalam memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang kritis, cerdas dan bertanggungjawab,” kata bambang.

Hal senada juga disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Demak K.H Muhammad Aminuddin, dirinya mengatakan, dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024, bukan hanya KPU, namun juga diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan KPU Demak, melalui ini kita bisa saling bekerjasama, mensupport dan bertukar informasi terkait pemilu,” katanya.

“Kita harus menyamakan persepsi terkait keumatan. NU memang bukan organisasi politik praktis tetapi mau tidak mau NU akan mengawal dan mengikuti terkait pelaksanaan pemilu 2024. NU akan bersifat netral disemua pemilu atau pemilihan karena ketidaknetralan akan memunculkan banyak resiko,” tambah K.H Muhammad Aminuddin. (kominfo/ist-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 1262
Kunjungan Bulan Ini : 28781
Kunjungan Tahun Ini : 174748

Ikuti Kami