KTT G20 Dorong Ekonomi Dunia

Denpasar – Acara KTT (Konfersi Tingkat Tinggi) G20  telah berlangsung di Bali, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menjamu santap malam para pemimpin negara G20, organisasi internasional, dan undangan lainnya di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15 /11/22).

Presiden dan Ibu Iriana mengenakan pakaian adat Bali, tiba di GWK pukul 19.00 WITA segera menyambut kedatangan para tamu pemimpin Negara yang semuanya mengenakan batik dan berfoto bersama dengan latar belakang Patung Garuda Wisnu Kencana yang megah.

Presiden menjelaskan, GWK menyimbolkan peran para pemimpin. "Dalam mitologi Bali, patung ini menggambarkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian. Ini adalah tugas kita terhadap dunia dan kemanusiaan," kata Presiden.

Presiden Jokowi kemudian mempersilahkan para tamu undangan menyantap hidangan yang disiapkan. "Silakan menikmati hidangan yang telah kami siapkan untuk Anda. Saya harap tidak terlalu pedas untuk Yang Mulia," ucap Presiden.

Selepas santap malam, para kepala negara dan tamu undangan disuguhi beragam penampilan  seni-budaya. Lebih dari 200 penari menampilkan atraksi yang menggambarkan kekayaan dan keragaman warisan budaya bangsa Indonesia. (kominfo/Humas KDN)

Tags nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 937
Kunjungan Bulan Ini : 17182
Kunjungan Tahun Ini : 75984

Ikuti Kami