Kunjungan Kerja Dinkominfo Demak ke Dinkominfo Kota Bandung

Demak - Dinas Kominfo Kabupaten Demak melakukan kunjungan kerja ke Dinkominfo Kota Badung yang berlokasi di lingkungan balaikota Bandung jawa barat. Kunker dipimpin Kadin kominfo Demak Endah Cahyarini diterima  oleh Sekdin Diskominfo Kota Bandung  Dicky Wishnumulya, Kabid Persandian dan Aplikasi Ayi M Rachmat serta Wakil Koordinator Tim Ad Hock BCC (Bandung Command Center)  Ali Hanifa di Ruang BCC, Jum'at (26/3/21). 

Diawal acara Endah Cahyarini menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersama tim ke Diskominfo Kota Bandung untuk belajar lebih banyak terkait gerakan Smart City. Sebab Dinkominfo Bandung menjadi barometer smart city dengan BCC nya. Selain itu juga memiliki 400 inovasi aplikasi yang sudah terintegitas.

Perihal kedatangannya bersama timnya Endah mengaku dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Kami ingin belajar terkait inovasi, prestasi serta program unggulan yang Diskominfo Kota Bandung miliki. Kami harapkan ilmu yang di dapat nantinya bisa di terapkan di Dinkominfo Demak", ujarnya. 

Menanggapi kunker tersebut Sekretaris Dinas Diskominfo Kota Bandung Dicky Wishnumulya menyebutkan,  salah satu inovasi yang digunakan yaitu dengan memanfaatkan trend "Tiktok" Sebagai media penyebar luasan informasi. 

" Kami mengikuti perkembangan zaman. Karena millenial sekarang kan generasi Z semuanya menggunakan media Tiktok, untuk itu kami memanfaatkan media tersebut untuk penyebaran informasi kepada kaum generasi Z", kata Dicky. 

Terkait konten yang ditampilkan pada aplikasi tiktok berisi  program pemerintahan, program kepemimpinan dan isu terkini Dicky menambahkan, 
"kami juga merangkul mahasiswa semester akhir untuk meramaikan sosial media milik Pemkab. Jadi timbal baliknya kita memberikan pelatihan atau Bintek untuk mereka", terangnya. 

Usai kunjungan kunjungan tersebut Kasi Sistem dan Program Aplikasi Andy Kurniawan mengatakan, dari kuker tersebut Dinkominfo Demak dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat dari segi Integrasi sistem, smart city, spbe, dan pengelolaan command center. (Kominfo/ist)

Tags motivasi-dan-semangat

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 565
Kunjungan Bulan Ini : 22044
Kunjungan Tahun Ini : 103438

Ikuti Kami