Lagi, Siswa Positif Covid-19 PTM Dihentikan

Demak – SMP N 1 Demak ditutup sementara. Seluruh aktivitas belajar-mengajar kembali dilakukan lewat pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kebijakan ini diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak setelah satu orang siswa di sekolah tersebut terpapar Covid-19.

Kasi Pembinaan SMP Dindikbud Kabupaten Demak Tri Pitoyo menyampaikan, dirinya mendapat laporan dari pihak SMP N 1 Demak pada tanggal 12 Februari 2022, bahwa satu siswa dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan mandiri.

“Dari hasil swab yang dilakukan pada 11 Februari 2022 malam, siswa tersebut dinyatakan positif Covid-19. Namun saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Tri Pitoyo saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin (14/02/22).

Tri melanjutkan, langkah yang dilakukan sekolah terdampak yakni dengan melakukan PJJ atau daring selama 14 hari yang dimulai pada 14 Februari 2022, dan penyemprotan desinfektan di lingkungan sekolah. 

“Kami juga meminta dari pihak sekolah untuk melakukan koordinasi dengan puskesmas yang menangani siswa tersebut. Selain itu lakukan pemantauan dan jalin komunikasi, koordinasi perkembangan siswa tersebut dan keluarganya,”imbuhnya.

Sementara salah satu wali murid SMP N 1 Demak yang tidak ingin disebut namanaya mengaku, dirinya khawatir dengan kasus tersebut. “Saya takutnya jika tidak dilakukan penanganan sesegera mungkin akan menyebar ke siswa lainnya. Apa lagi dengan kasus omicron yang penyebaran lebih cepat.” (kominfo/ist)

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 836
Kunjungan Bulan Ini : 12031
Kunjungan Tahun Ini : 70833

Ikuti Kami