Lansia Di Posyandu Biloarum Semangat Ikuti Senam

Demak- Para lansia penuh semangat mengikuti senam lansia yang dipandu oleh mahasiswa KKN dari Poltekes Semarang. Senam di gelar saat kegiatan posyandu ILP di posyandu Biloarum Desa Pundenarum Kecamatan Karangawen Demak, Selasa (20/08/24) 

Kegiatan senam dilakukan setelah para lansia melakukan pemeriksaan kesehatan berupa penimbangan berat badan ,pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol, serta konseling atau penyuluhan gizi bagi para lansia. 

Ratna, Salah satu kader Posyandu Biloarum menyampaikan, Senam dilakukan guna meningkatkan kualitas hidup lansia yang rentan dengan penyakit, agar lebih bugar dan sehat. Tentunya dengan gerakan yang ringan dan mudah untuk diikuti.

“ Senam Lansia menjadi salah satu pelayanan yang selalu kita berikan saat posyandu lansia, Lansia disini sangat bersemangat ketika kita ajak senam bersama, dengan gerakan yang ringan-ringan saja,  semua antusias mengikuti, khususnya bagi mbah putri,” tambah ratna

Senam yang berlangsung 30 menit tersebut dapat berdampak positif bagi lansia, diantaranya, meningkatkan kebugaran fisik, meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik , menghilangkan stress serta meningkatkan konektifitas antar sesama lansia di lingkungan tersebut.
(komf/nin)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 314
Kunjungan Bulan Ini : 314
Kunjungan Tahun Ini : 219015

Ikuti Kami