Latihan Jurnalistik Untuk Kenalkan Potensi Wilayah

Demak - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak mengadakan Pelatihan Jurnalistik bagi pemula yang merupakan implementasi program literasi berbasis inklusi sosial.  Pelatihan ini bertempat di Aula Dinperpusar Demak. 

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik berlangsung selama satu hari pada tanggal 12 Agustus 2023 ini diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Demak, dengan narasumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Demak Hasan Hamid. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadinperpusar Agung Hidayanto serta para Sub Koordinator Dinperpusar.


Dalam sambutannya Agung menjelaskan tujuan dalam pelatihan ini adalah untuk melatih para peserta dalam penulisan jurnalistik dengan baik dan terstruktur.Dia berharap pasca pelatihan para peserta bisa mengembangkan diri dan aktif menulis potensi yang ada di desa masing-masing baik itu berupa potensi wisata, UMKM, maupun kuliner, sehingga lebih dikenal dan menjadi pengungkit  peningkatan  kesejahteraan masyarakatnya.

“Untuk praktek menulis dan mempromosikan potensi desa dari peserta, kami sudah siapkan blog untuk menampung tulisan peserta”, jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut, Hasan Hamid menjelaskan mengenai pengenalan jurnalistik, jenis jenis berita, internet dan sosial media, soft news dan feature, dengan sesi materi teori dan praktek.

Salah satu peserta dari Kecamatan Demak, Adha mengaku sangat puas dengan adanya pelatihan ini dan berharap bisa mempromosikan potensi di desanya kepada publik.

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 576
Kunjungan Bulan Ini : 1286
Kunjungan Tahun Ini : 82680

Ikuti Kami