LEWAT FORUM KONSULTASI PUBLIK, RENCANAKAN 20 TAHUN MENDATANG UNTUK PEMBANGUNAN DEMAK

Demak- Pemkab Deak melalui Bappeda Kabupaten Demak gelar Forum Konsultasi Publik rancangan awal RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) Kabupaten Demak untuk tahun 2025 sampai 2045 ( 21/12/23)

Kegiatan trsebut dihadiri oleh Bupati Demak dr Eisti’anah SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Ahmad Sugiharto ST.MT, Kepala DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Selamet dan Para Kepala OPD sekabupaten Demak serta perwakila stekholder lain baik secara Luring dan daring seperi Perwakilan Disabilitas, Perwakilan kelompok UMKM dan Perwakilan Anak.

Bupat Demak dalam sambutanya menyampaikan kegiatan semacam ini sangat penting untuk menggali aspirasi dan ide kreativ dari masyarakat Demak guna membawa Demak lebih maju untuk tahun yang akan datang “ ini mrupakan tahapan penting untuk menyempurnakan RPJPD yang telah di buat “ tutu Eisti dalam sambutanya.

Eisti juga berterimakasih banyak kepada DPRD yang menyempatkan waktunya untuk datang dan memberi masukan terkait rncana pembangunanan 20 tahun mendatang.

Dalam kesempatan yang di berika Sekda Demak Akhmad Sugiharto dalam paparanya menyampaiakan RPJPD ini di rancang dengan beberapa tahapan dengan target minggu ke 4 bulan Austus tahun 2024 sudah menetapkan Peraturan Daerah tentan RPJPD.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet dalam kesempatanya memberi masukan terkait bencana ROB di daerah pesisir agar di tuangkan dalam RPJPD tersebut karena menurutnya jika ROB di derah pesisir Demak ini tidak di tangan dengan serius maka wilayah territorial Kabupaten Demak bagian pesisir akan hilang tergerus abrasi laut. “ Daerah saying akan hilang 10 tahun lagi jika Rob ini tidak di pikirkan mulai sekarang” tutur Fahrudin.

Fahrudin juga berharap Angka kemiskinan dari target yang di paparkan dalam RPJPD di 20 tahun mendatang adalah 5%, jika di garap dengan serius dapat berkurang lagi di angka 3%, sementara di tahun 2023 angka kemiskina di Kabupaten Demak adalah 12.1%..(hb-Kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 88
Kunjungan Bulan Ini : 798
Kunjungan Tahun Ini : 82192

Ikuti Kami