Libatkan Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Fisik yang Baik

Demak - Bupati Demak, Eisti’anah, menekankan pentingnya koordinasi antara pihak jasa konstruksi yang bermitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru), untuk mewujudkan pembangunan berkualitas di Demak, terutama dalam bidang fisik. 

Hal ini disampaikan Bupati pada pertemuan dengan seluruh jasa konstruksi yang bermitra dengan Pemkab Demak, bertempat di Hotel Amantis Demak, Rabu, (29/5/2024).

"Tentunya kami mengadakan pertemuan dan pembinaan kepada jasa konstruksi, terutama yang ada di Demak, karena ini adalah mitra dari teman-teman Dinputaru Demak dalam bidang fisik," kata Bupati Eisti’anah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eisti’anah juga menekankan bahwa pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak seharusnya menjadi hal yang menakutkan, melainkan sebagai alat evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang. 

"Kami tadi tegaskan bahwa pemeriksaan BPK itu bukan menjadi hal yang menakutkan tetapi buat evaluasi buat kita," jelasnya.

Bupati berharap melalui pertemuan ini, mitra jasa konstruksi dan Dinputaru dapat saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik. 

"Ini bisa menjadi perbaikan tidak hanya untuk teman-teman jasa konstruksi tapi juga teman-teman Dinputaru sendiri, sehingga ada suatu kesepakatan dan tidak ada saling menyalahkan satu dengan lainnya, tapi untuk kebaikan bersama," harapnya.

Bupati Eisti’anah juga menekankan bahwa pembangunan fisik di Kabupaten Demak harus disesuaikan dengan Rencana Anggaran Bersama (RAB) yang ada. 

"Kami tentunya melakukan evaluasi juga, jadi tidak saling menyalahkan, dan kami tadi tekankan bahwa semua harus sesuai dengan RAB yang ada sehingga bukan hanya PU saja, tetapi masyarakat juga bisa melihat, mengevaluasi, dan menilai," pungkasnya.

Tidak hanya itu, Bupati berharap kualitas pembangunan di Demak semakin meningkat setiap tahunnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk mitra jasa konstruksi dan perwakilan dari Dinputaru, dengan tujuan utama untuk memperkuat kerjasama dan meningkatkan kualitas pembangunan fisik di Kabupaten Demak. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 679
Kunjungan Bulan Ini : 15020
Kunjungan Tahun Ini : 160987

Ikuti Kami