Libatkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam Program Vaksinasi Polio

Demak - Bupati Demak, Eisti'anah, memimpin upaya pengaktifan kembali komunikasi dan koordinasi lintas sektoral dalam rangka mendukung vaksinasi polio yang merata di wilayahnya. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati dalam monitoring Sub Pin Polio di Balai Desa Mulyorejo, Kecamatan Mijen, Kamis (18/1/2024).

Bupati Eisti'anah menekankan perlunya identifikasi dan penanganan potensi kendala atau hambatan dalam pelaksanaan program vaksinasi polio. Komunikasi lintas sektoral dianggap mutlak, termasuk pendekatan terintegrasi untuk memastikan sasaran vaksinasi terpenuhi.

Selain itu, Bupati berencana melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upaya edukasi masyarakat tentang bahaya penyakit polio, gejala, dan cara penularannya.

"Saya minta kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas di wilayahnya untuk aktif memberikan sosialisasi terkait program JKN. Saya tekankan bahwa pentingnya pemahaman tentang program ini sebagai bentuk perlindungan diri, kepedulian terhadap sesama, dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah," Kata Bupati Demak. 

Bupati Eisti'anah memandang partisipasi dalam program JKN sebagai bentuk gotong royong, di mana peserta yang sehat berkontribusi dengan iuran sebagai sedekah untuk peserta lain yang sedang sakit.

"Upaya ini diharapkan dapat mendukung peningkatan derajat kesehatan warga Kabupaten Demak, sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Demak dalam mewujudkan pelayanan kesehatan untuk semua," tambahnya. 

Sementara, Kepala Desa Mulyorejo, H Suharsono, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio di Kabupaten Demak.

 "Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras dan dedikasi dalam memastikan setiap anak usia 0-7 tahun mendapatkan vaksin polio sesuai jadwal," pungakasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 603
Kunjungan Bulan Ini : 16379
Kunjungan Tahun Ini : 162346

Ikuti Kami