Mahasiswa Udinus Tanam 4.157 Bibit Mangrove

Demak – Sebagai wujud kepedulian alam di pesisir akibat abrasi, puluhan mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menanam 4.157 bibit mangrove di Desa Babalan Kecamatan Wedung. Kegiatan tersebut masuk dalam agenda Udinus Care Conservation (UCC).

“Kegiatan ini rutin untuk membantu memberikan bibit sekaligus membantu memberikan penanaman di daerah pesisir,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih.

Sementara itu, Penggiat pelestarian mangrove di Desa Babalan, Ali Mahmud yang juga tergabung dalam Organization for Industrial, Spiritual, and Cultural Advancement (OISCA) mengucapkan terima kasih kepada Udinus yang telah berperan aktif dan membantu dalam mengurangi dampak abrasi di Desa Babalan.

Menurutnya, tanaman mengrove memiliki berbagai manfaat bagi daerah di pesisir, seperti mampu untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah dari garis pantai, dan juga memiliki fungsi sebagai penyerap gas karbondioksida (CO2) dan penghasil oksigen (O2).

“Kami sangat terbantu dengan adanya pemberian bibit ini. Kami mengajak para siswa SD dari Babalan 1 Wedung dan Karang Taruna Tunas Harapan serta berbagai stakeholder lainnya untuk menanam mangrove bersama dengan mahasiswa baru udinus,”terang Ali. (kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 576
Kunjungan Bulan Ini : 3026
Kunjungan Tahun Ini : 199552

Ikuti Kami