Manfaatkan Aplikasi Gelar Kewaspadaan Desa Waskita

Demak - Bupati Demak Eisti'anah hadir pada kegiatan Gelar Kewaspadaan Desa Waskita (Gelas Dewa) di Balai Desa Gemulak, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Turut mendampingi Inspektur Demak Kurniawan Arifendi, Camat Guntur Ali Mahbub, Camat Sayung Sukarman, perwakilan Polres. Senin (16/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak meminta Pemerintah Desa se-Kabupaten Demak bisa memaksimalkan Aplikasi Desa Waskita untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan desa.

"Sejak 2018 lalu, Demak telah memiliki aplikasi desa waskita. Maka saya minta Panjenengan bisa memaksimalkan aplikasi ini, seluruh kegiatan pembangunan, mulai dari perencanaan hingga laporan pertanggungjawaban harus dilaporkan secara real time," Kata Eisti. 

"Saya tidak mau di tahun 2023 ini masih ada desa di Kabupaten Demak yang memiliki predikat desa waspada. Ini harus menjadi perhatian bersama," tambahnya. 

Eisti menekankan bahwa sebagai lembaga yang langsung berhadapan dengan masyarakat, pemerintah desa harus bisa memberikan yang terbaik. 

"Tidak hanya dalam segi pelayanan, namun juga dalam pengelolaan keuangan desa. Transparansi dan akuntabilitas mutlak diperlukan," terangnya.

Bupati mengajak pemerintah desa untuk mewujudkan, sinergi dan kolaborasi mutlak diperlukan. 

"Komunikasi dan koordinasi harus terus ditingkatkan. Jika ada kendala, segera konsultasikan. Panjenegan harus pro aktif. Jangan menunggu. Berikan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya. 

Menurutnya Evaluasi yang diselenggarakan kali ini merupakan satu langkah positif untuk mewujudkan good and clean government.

"Sekaligus langkah nyata kami bersama untuk mewujudkan Demak bermartabat, maju dan sejahtera. Besar harapan saya, kegiatan ini terus konsisten berlanjut dan menjadi titik awal kami bersama untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat" tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags wisata sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 478
Kunjungan Bulan Ini : 18983
Kunjungan Tahun Ini : 100377

Ikuti Kami