Manfaatkan Bodho Syawal Dengan Mengunjungi Masjid Agung Demak

Demak- Pada lebaran kupat atau Bodho Syawal satu minggu setelah Idul Fitri, masyarakat merayakan tradisi syawalan dengan mengunjungi tempat tempat wisata. Mereka biasanya mengunjungi pantai untuk melihat prosesi sedekah laut atau pelarungan sesaji ditengah laut. Meskipun demikian banyak juga yang berziarah dan menikmati Keindahan Masjid Agung Demak. 

Seperti pada Sabtu (29/4/23) banyak warga luar kota yang masih berdatangan di Masjid buatan Wali Songo tersebut. Hal ini terlihat dari plat nomor polisi yang menunjukan asal daerahnya. Seperti plat Jakarta, Surabaya, Malang bahkan Sumatera Selatan ( Palembang). 

Agus Susilo warga Palembang Sumatera Selatan yang di temui di parkiran Masjid Agung mengatakan, dirinya memanfaatkan moment lebaran untuk mudik ke Demak bersama keluarga. Sebab Agus Dan istri merupakan warga kelahiran Demak yang sudah puluhan tahun tinggal di Palembang. 

" Bila mudik seperti saat ini saya sempatkan untuk ziarah dan sholat di Masjid Agung bersama keluarga dan kerabat di sini " Terang Agus. 

Selain mengagumi keindahan Masjid Agung Demak, Agus merasa tidak afdol jika tidak berziarah dan sholat di masjid yang didirikan oleh para wali.

Salah satu petugas parkir yang enggan disebut namanya mengatakan jika syawalan seperti saat ini jika pagi masih sepi karena dimungkinkan masih pada di lokasi wisata atau dalam perjalanan. 

" Ini masih sepi karena masih di jalan atau di tempat wisata lainya. Namun nanti saat siang menjelang dhuhur hingga malam bisa dipastikan penuh ditempat parkir ini" Jelasnya. (kmf/rd)

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-r

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 190
Kunjungan Bulan Ini : 900
Kunjungan Tahun Ini : 82294

Ikuti Kami