Manfaatkan Moment Karnaval Dengan Berfoto Bersama Peserta

Demak- Kemeriahan karnaval 17 san  yang di gelar Pemkab Demak dapat dirasakan penonton maupun peserta. Tidak sedikit para penonton ingin berfoto dengan peserta yang berkostum menarik perhatian. Demikian pula para peserta dengan ramah memberikan kesempatan bagi yang ingin berfoto atau selfi, Sabtu (19/8/23). 

Salah satunya grup peserta dari Sekretariat DPRD Demak yang menampilkan peserta berkostum pola keris, bunga lotus , kekaisaran cina, belimbing hingga lampu. Dari skrip narator disebutkan tema yang diangkat Kesultanan Demak Ethno Carnival dimana saat kejayaan Kasultanan Demak ada dua kitab yang digunakan yaitu Solokantoro dan Angger Angger Suryo Alam yang di gambarkan dengan kostum belimbing yang merupakan buah hasil bumi Demak. Dan Angger Angger Surya Alam di gambarkan Dengan kostum lampu yang sangat terang. 

Kemewahan dan gemerlap kostum yang dikenakan menjadi obyek foto para penonton. Tentunya hasil foto tersebut menjadi kenangan tersendiri. Dari 90 grup peserta, banyak yang menampilkan kreativitas, sehingga memunculkan decak kagum penonton hingga tertawa karena lucunya penampilan peserta. 

Rela Menunggu

Karnaval yang dimulai dari pagi hingga siang mampu memberikan hiburan yang menarik. Terbukti penonton rela menunggu dari pagi hingga selesai di siang hari. Tidak  sedikit mereka membawa payung maupun properti lainya untuk menutupi panas matahari. 

" Alhamdulilah bisa nonton karnaval bareng keluarga meskipun cuaca agak panas. Yang penting anak anak bisa seneng dan foto bareng dengan idolanya di karnaval" Jelas Priyo warga kecamatan Wonosalan. 

Ditambahkan Priyo dirinya sudah sedia payung dari rumah. Karena sudah memprediksi selesai karnaval dipastikan siang hari. (Kominfo/ rd)

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 730
Kunjungan Bulan Ini : 21115
Kunjungan Tahun Ini : 79917

Ikuti Kami