Manfaatkan SiRoleg Untuk Berantas Rokok Ilegal

Demak – Bea Cukai Semarang berupaya menekan peredaran rokok ilegal dengan menggunakan Aplikasi SiRoleg (Sistem Informasi Rokok Ilegal). Aplikasi yang berfungsi untuk mendata berbagai macam penyampaian informasi atau pelaporan dengan adanya rokok illegal, sehingga dapat membantu kinerja untuk memberantas peredaran rokok illegal.

Nurhaeni Hidayah menyampaikan kepada seluruh masyarakat supaya dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah di sediakan yakni aplikasi Siroleg untuk menekan peredaran rokok illegal tidak hanya di Jawa Tengah saja namun bisa di seluruh Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi itu bisa tuntas. Jadi di sini kami khususnya dari Semarang itu mengharap dengan sangat partisipasi dari masyarakat agar masyarakat itu bisa berperan aktif untuk ikut memberantas peredaran rokok ilegal dengan cara melaporkan. Apabila telah mengetahui ada pembuatan rokok tanpa izin di sekitarnya atau ada informasi tentang itu secara lengkap dan spesifiknya bisa langsung di laporkan.” Kata Heni

Jadi apa yang dilihat oleh masyarakat itu pada kesempatan pertama, sambungnya, “Kenapa pada kesempatan pertama? Soalnya dari banyak pengalaman itu ketika laporan dilaporkan seminggu kemudian, ketika kami ke lokasi kami cek itu sudah bersih. Sudah tidak ada lagi.” Imbuhnya.

Hal tersebut terungkat pada Podcast Radio Suara Kota Wali 104.8 FM dengan tema “Memberantas rokok Ilegal di Demak, Mampukah?” secara online melalui Zoom Meeting. Sementara turut hadir menjadi narasumber Jayanto Arus Adi Dewan Pertimbangan Unnes / Satu Pena Indonesia dan Retno Widiyastuti bagian Perekonomian Setda Demak Di Command Center Kab. Demak, Senin, (11/4/22). (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 984
Kunjungan Bulan Ini : 18141
Kunjungan Tahun Ini : 99535

Ikuti Kami