Masjid Agung Di Serbu Pengunjung Saat Libur Lebaran

Demak - Selama libur lebaran Idul Fitri 1446 H Masjid Agung Demak Tidak pernah sepi. Sepanjang hari mulai hari H lebaran hingga Senin (25/4) malam masih terus ramai. Pengunjung datang tidak saja dari lokalan namun datang dari luar kota bahkan luar Propinsi. 

Kebanyakan mereka para pemudik yang melintas kota Demak dan menyempatkan diri untuk sholat dan berziarah di masjid Agung. Salah satu warga Jakarta selatan Rakhim yang mudik ke Demak bersama keluarga. 

" Ya ini momen lebaran jadi sekalian mudik dan beribadah di Masjid Agung yang bersejarah. Dan alhamdulillah saudara dan leluhur kami berdomisili di dekat sini " Kata Rakhim saat di temui di Masjid Agung Demak.

Sementara Ari petugas parkir setempat mengatakan, pengunjung selain membawa mobil pribadi juga sudah ada rombongan peziarah yang datang dengan bus. Banyaknya mobil yang datang juga membawa berkah bagi dirinya dan teman seprofesinya. 

" Ramai terus selama lebaran bahkan 24 jam gak pernah sepi, Alhamdulillah banyak pemasukan dengan banyaknya pengunjung parkir di sini, ya sebagai ganti pada bulan puasa kemarin sepi pengunjung" Jelasnya. 

Pengamanan Wisata

Untuk antisipasi tindak kriminalitas selama lebaran dan tempat wisata Kepolisian Resor melakukan pengamanan di sejumlah destinasi wisata dan rekreasi di Kota Wali

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya menuturkan selain memastikan kondusifitas keamanan, pihaknya juga melakukan pengecekan, dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan

Demi memberikan rasa aman, dan nyaman kepada warga yang berwisata di wilayah Kabupaten Demak, pihaknya menerjunkan sebanyak 200 personel. Yang sudah Diplotting di tempat wisata.  Guna menjamin keamanan pada masyarakat di saat melaksanakan hari libur di suasana Idul Fitri Tahun ini. 

Adapun tempat wisata yang menjadi prioritas penjagaan  aparat Kepolisian yaitu wahana Degega, Pantai Morosari, Pantai Istambul, kolam renang Polaris, komplek makam Sunan Kalijaga dan komplek Masjid Agung Demak

Kapolres Demak mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi maupun keamanan pengunjung

"Pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan," Tegas Kapolres. 

Lanjut Kapolres, wahana wisata anak-anak juga disarankan agar wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. (Kominfo/Ist/Apj)

Tags wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 331
Kunjungan Bulan Ini : 23093
Kunjungan Tahun Ini : 104487

Ikuti Kami