MDMC Adakan Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir

Demak – Sebanyak 75 warga terdampak banjir Desa Ketanjung Kecamatan Karanganyar  mendapat pengobatan gratis dari  Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Kamis (18/2/21).

Koordinator Tanggap Darurat MDMC Choirudin menyampaikan, total sudah 3 hari melakukan pengobatan gratis. Adapun lokasi pengobatan gratis yaitu Dukuh Ngepreh, Desa Lengkong, Kecamatan Sayung, Desa Loireng, Kecamatan Sayung dan Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar.

Dijelaskan, banyak warga mengeluh gatal, pusing, demam, dan sakit perut. “Bedasarkan temuan di lapangan ternyata banyak anak yang bermain air hingga tidak sadar akan bahaya yang akan terjadi jika terlalu sering atau terlalu lama jika bermain air pada saat terjadi banjir”,ungkapnya.

Lebih lanjut Choirudin menambahkan, Selain pengobatan gratis, MDMC juga memberikan pendampingan belajar kepada anak usia 5 tahun sampai 12 tahun pada hari yang sama. Pihaknya juga memberikan 14 buah Al-Qur’an kepada warga di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar.

Sementara, ucapan terima kasih disampaikan Kepala Pukesmas karanganyar Anis, “Alhamdullilah tanggapan dari warga di lokasi tempat pengobatan sangat baik bahkan dari pemerintahan desa setempat juga mendukung giat ini, dan warga sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan MDMC ini”, pungkasnya.

Sebagai informasi, Kegiatan pengobatan gratis yang diadakan MDMC sebagai bentuk lembaga penanggulangan bencana yang dimiliki Muhammadiyah yang selalu respon pada tahap pra bencana, tahap tanggap darurat bencana dan tahap pasca bencana.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 748
Kunjungan Bulan Ini : 25437
Kunjungan Tahun Ini : 56740

Ikuti Kami