Melalui Chrombook Mudahkan Transformasi Pembelajaran

Demak – Guna mempermudah akses pada materi belajar yang lebih variatif dan bisa membuat pembelajaran semakin menarik serta lebih dinamis, SDIT Az-Zahra Demak memfasilitasi pelatihan digitalisasi sekolah bagi semua tenaga pendidik sekolah di Aula SDIT Az-Zahra Demak.

Kegiatan bertema digitalisasi sekolah melalui chrome book untuk inovasi pembelajaran sebagai upaya mewujudkan profil pelajar pancasila tersebut, menghadirkan narasumber Guru SMP Negeri 2 Demak Eko Sudinuryanto sekaligus pemenang Inobel tingkat nasional 2014.

Eko Sudaryanto menyampaikan, digitalisasi sekolah merupakan penggunaan berbagai platform digital yang dapat mengurangi kompleksitas dan meningkatkan efisiensi, menambah inspirasi, serta dengan pendekatan yang bisa disesuaikan.

Melalui pembelajaran chromebook diharapkan dapat mengoptimalkan inovasi pembelajaran dalam rangka digitalisasi sekolah. 

“Digitalisasi sekolah menjadi salah satu program terpenting dalam penyediaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), maupun pembuatan platform digital gratis untuk guru dan siswa. Melalu chromebook pembelajaran dikemas dengan menarik dan inovatif,”katanya.

Menurutnya, pembelajaran melalui chromebook akan mengasyikan dan memudahkan dalam proses transformasi ilmu pengetahuan kepada siswa. Chromebook, lanjutnya, merupakan perangkat sederhana, aman, dan dapat dibagikan, yang diperuntukan bagi pengajar serta siswa untuk berkreasi dan berkolaborasi.

Sementara itu, Kepala SDIT Az-Zahra Demak Sa’diyah menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali guru-guru Az-Zahra Demak yang berperan sebagai katalis perubahan agara lebih inovatif dalam digitalisasi sekolah.

Selain itu, untuk mewujudkan profil pelajar pancasila sehingga guru dapat menciptakan pembelajaran yang berpusat pada siswa dan mampu menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik berbasis teknologi. (kominfo/ist)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 254
Kunjungan Bulan Ini : 24943
Kunjungan Tahun Ini : 56246

Ikuti Kami