Melalui Event Megengan Dan Hari Jadi, Membawa Angin Segar UMKM

Demak - Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke 520 berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Menjadi lebih spesial karena perayaan hari jadi Kabupaten Demak jatuh pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah / 2023 Masehi. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Demak Eisti'anah saat bincang bersama dalam program Talk Show Lebih Dekat Bersama Bupati Demak dengan tema "HUT Demak, Ramadhan dan Awasi Peredaran Rokok Ilegal" Rabu, (29/3/23) di studio RSKW 104.8 FM

"Perayaan hari jadi Kabupaten Demak memang lebih istimewa di banding tahun sebelumnya. Karena perayaan hari jadi Kabupaten Demak 28 Maret 2023 ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Ini tentu menjadi berkah tersendiri karena perayaan di bulan suci Ramadhan, dan belum tentu perayaan HUT Demak bisa jatuh di bulan Ramadhan lagi, " Kata Eisti. 

Eisti juga menjelaskan dalam perayaan HUT Demak tahun 2023 ini banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemkab Demak dengan sinergitas bersama OPD terkait. 

"Kemeriahan HUT Demak seperti kemarin kita menggelar festival  megengan dan kirab budaya. Ini baru pertama kali kita kolaborasikan seperti ini. Dan tentu dalam kegiatan itu banyak sekali peserta yang berpartisipasi seperti para designer asli Demak, kemudian para pelaku seni, seperti tari kolosal tari kreasi dan lainnya. Juga para UMKM pada Festival Megengan dan tentu ini harapan kami agar dapat menaikkan UMKM di Kabupaten Demak. " tambanya. 

Sementara Endah Cahya Rini selaku Plt Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dan host pada kegiatan tersebut menambahkan bahwa perayaan HUT juga di meriahkan dengan colet batik 99 Asmaul Husna. 

"Colet batik 99 Asmaul Husna juga turut menjadi serangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Demak. Dan ini sebenarnya adalah inisiatif dari para pelaku pembatik Demak sendiri. Sehingga mereka datang ke kami ke Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dan ingin menggelar kegiatan seperti itu," Jelas Endah.

Endah menambahkan adanya event Festival Megengan dan Kirab Budaya  para Designer Demak kebanjiran orderan. 

"Dari hasil kegiatan kemarin Festival Megengan dan Kirab Budaya Alhamdulillah, para designer Demak yang turut berpartisipasi, kini brandnya sudah naik dan sudah banjir orderan," terangnya. (Kominfo/Apj-rd).

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-sem

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 34
Kunjungan Hari Ini : 1204
Kunjungan Bulan Ini : 15545
Kunjungan Tahun Ini : 161512

Ikuti Kami