Melalui KOSN Dindikbud Mencari Atlit Berbakat

DEMAK – Kementrian pendidikan riset dan teknologi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN) untuk jenjang SD dan SMP, yang di selenggarakan tanggal 22-23 Maret 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit atlit di bidang olahraga, event ini juga merupakan kegiatan tahunan. 

“KOSN mulai tanggal 22-23 Maret 2022, jenjang SMP ada 5 (lima) cabang yang meliputi silat, karate, renang, bulu tangkis dan atletik. Sementera itu untuk SD ada 6 (enam) cabang olahraga sama seperti dengan SMP namun di tambah satu yakni senam. Itu cabang yang di lombakan saat ini.” Kata Tri Pitoyo. Rabu,(23/3/22).

Lanjut, Tri Pitoyo Sub Koordinator Pembinaan SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, “Harapan kami dalam KOSN ini ada bibit-bibit dari Demak yang bisa sampai ke jenjang nasional bahkan internasional. Info yang kami terima karate sudah masuk nasional di kabupaten ini, dan ada info terbaru juga sudah sampai ke internasional.”

Adapun lokasi yang di gunakan dalam kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN) meliputi, gor mangunjiwan untuk pertandingan silat, kemudian di gedung koni untuk pertandingan bulu tangkis, kemudian di taman ria untuk pertandingan renang, stadion Pancasila untuk pertandingan atletik, dan skb untuk pertandingan  senam dan karate. (Kominfo/Put/Rd).

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 867
Kunjungan Bulan Ini : 20342
Kunjungan Tahun Ini : 101736

Ikuti Kami