Melalui Safari Upacara Bupati Berikan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Demak – Bupati Demak Eisti’anah melakukan Safari Upacara Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara Bagi Pelajar dan Generasi Muda bertempat di SMP Negeri 2 Dempet, Senin (24/10/22).

Kehadiran Bupati ke sekolah tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada anak didik serta agar anak didik tidak melupakan ideologi Negara, yaitu Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eisti’anah menyampaikan, pembelajaran dan ilmu itu penting, namun yang tidak kalah penting adalah attitude dan akhlak anak-anak kedepannya.

“Tekankan pendidikan karakter di setiap pembelajaran, bagaimana perilaku kita kepada yang lebih tua, sikap kita dengan yang sebaya dan bagaimana kita menyanyangi yg lebih muda,” kata Bupati.

Bupati juga meminta untuk menyisipkan bahasa jawa dalam setiap pembelajaran. “Seperti yang diketahui bahwa dalam bahasa jawa, etika lebih tertata dibanding bahasa inggris atau bahasa Indonesia,”terangnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Dempet, Nurkandi  mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kehadiran Bupati. Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di Demak, merupakan suatu kebangaan bagi Guru dan Staff yang berada di SMPN 2 Dempet.

“Kami disini menjunjung tinggi etika ASN dalam melayani dan mendidik siswa siswi yg dititipkan kepada kami oleh orangtuanya. Seperti visi misi sekolah kami,” pungkasnya. (kominfo/Ist/Apj)

 

 

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 302
Kunjungan Bulan Ini : 15110
Kunjungan Tahun Ini : 15110

Ikuti Kami