Melalui Seni Rebana Sosialisasikan DBHCHT

DEMAK- Kecamatan Bonang berhasil  menjadi Juara I dalam lomba rebana yang di gelar oleh dinas Pariwisata Demak dalam rangka sosialisasi ketentuan bidang Cukai Dengan total nilai 1466. Sedangkan. 
Juara II dengan total nilai 1431 diraih  kecamatan Karangtengah disusul Juara III dengan total nilai 1427 diraih  kecamatan wonosalam. Adapun Juara Harapan I, ll dan lll doraih kecamatan karangawen, Mranggen dan Demak kota. 

Kadinas Pariwisata Demak Agus Kriyanto menyampaikan bahwa gelaran lomba rebana merupakan bentuk sosialisasi DBHCHT kepada publik sebagai upaya pemerintah dalam memberantas peredaran rokok ilegal maupun berpita cukai palsu. 

" Lomba dimaksudkan sebagai cara untuk mensosialisasikan DBHCHT melalui bidang kesenian rebana yang bernuansa islami, yang memiliki nilai syiar dan membawa pesan ajaran hidup serta budi pekerti, sehingga sosialisasi pemberantasan rokok ilegal dapat diterima publik melalui pesan seni sesuai dengan karakter demak yang islam" Kata Agus, Senin (27/9/21). 

Selain itu Agus  berharap melalui lomba seni rebana agar dengan para generasi muda bisa dapat belajar serta dapat menekuni kesenian tradisional. "Semoga kegiatan ini dapat menambahkan dan menarik minat kepada generasi muda untuk belajar dan menekuni kesenian tradisional sehingga dapat terjaga kelestarian nya." Lanjutnya. 

Menurut Sekdin Pariwisata Kurnia Zuharoh lomba rebana diikuti oleh 13 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada dikabupaten Demak, bertempat di panggung seni lapangan tembiring Sabtu kemarin dengan merapkan prokes. " Peserta dari 13 kecamatan sedangkan 1 peserta dari kecamatan Sayung mengundurkan diri karena suatu hal" Ujar Kurnia Zuharoh. (Kominfo/Put).

Tags demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 337
Kunjungan Bulan Ini : 13998
Kunjungan Tahun Ini : 72800

Ikuti Kami