Melalui Sinergi Untuk Negeri Kodim 0716 Demak Gelar Serbuan Vaksinasi

 

Demak - Sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi angka penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Demak, Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0716/Demak dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Demak melaksanakan Serbuan Vaksinasi dengan tema "  Sinergi Untuk Negeri " di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Demak,  Senin (05/07/2021).

Kali ini vaksinasi digelar diperusahaan PT Nusantara Building Industries ( NBI ) yang berada di Jalan Raya Semarang - Demak Km 17 Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak .

Kegiatan Vaksinasi tersebut di hadiri oleh Dandim 0716/Demak yang di wakili oleh Kapten Cba Haryono, Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi, Kapolsek Karangtengah AKP Sigit , Alex Handoyo Direktur PT.NBI, Heri Winarno, S.KM Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Subandi Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Tim Medis Polkes Kodim 0716/Demak serta anggota TNI - Polri yang membantu memonitoring kegiatan Vaksinasi bersama staf  PT Nusantara Building Industries ( NBI ) 

Dalam kesempatan itu Dandim 0716/Demak  Letkol Arh Muhamad Ufiz, S.I.P, M.Ipol yang di wakili oleh Kapten Cba Haryono dengan dindampingi Kapten Inf Mulyadi serta AKP Sigit bersama Alex Handoyo Direktur PT Nusantara Building Industries ( NBI ) memantau langsung pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksin kepada Staf dan karyawan yang di gelar di salah satu areal parkir PT Nusantara Building Industries ( NBI )

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 1.306 orang karyawan  PT Nusantara Building Industries ( NBI ) yang dapat  divaksinasi sebanyak 1.100 orang 

Dalam penjelasnya, Dandim 0716/Demak melalui Kapten Cba Haryono mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Serbuan vaksin yang di gelar Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0716/Demak ini untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program serbuan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, antusiasme masyarakat ini merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh para Babinsa yang berada diwilayah jajarannya kepada warga binaan dan juga peran aktif dari tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Dirinya juga meminta kepada para karyawan untuk tidak takut di Vaksin " Jangan takut untuk di suntik Vaksin, karena Vaksin Covid 19 ini mampu meningkatkan Imunitas tubuh guna melawan Virus Corona yang sekarang ini sedang mewabah ". terangnya.

Vaksinasi adalah upaya untuk menambah imunitas tubuh namun setiap warga yang telah divaksin harus tetap wajib dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M.

 “Setelah di Vaksin tetap jaga protokol kesehatan. Karena selesai di Vaksin bukan berarti kita terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 642
Kunjungan Bulan Ini : 8644
Kunjungan Tahun Ini : 90038

Ikuti Kami