Melatih Talent Anak Anak Untuk Menjadi Wartawan Cilik

DEMAK - Dua siswa-siswi  Sekolah Dasar Carol dan Hazel dari SD Negri Bintoro II Demak berantusias untuk mengikuti pelatihan wartawan junior. Yang dilakukan di Studio RSKW Fm. Mereka berlatih untuk menjadi Wartawan junior untuk mengisi acara siaran Dunia Anak. Mereka berlatih bersama tim kreatif Suara Kota Wali dengan di dampingi Supriyo Guru Penjasorkes. 

Program siaran dunia anak yang dimiliki RSKW Fm menyapa pendengar dihari Sabtu pagi dan Minggu pukul 10.00 wib. Dunia anak selain segmen Wartawan Junior juga menghadirkan Anak dan tokoh serta keluarga ceria. 
Tim kreatif yang melatih anak anak untuk menjadi reporter, Ifa Daniar dan Olivia dengan penuh kesabaran melatih siswa siswi usia sekolah dasar untuk dapat menyuapkan mental dan talent sebagai pewarta Radio. 

" Kami berdua tetep sabar dan terus melatih adik adik ini untuk bisa tampil maximal. Tentunya mereka harus kuat mental dulu tidak gerogi" Jelas Ifa. 

Ditambahkan oleh Olivia setelah muncul keberanian dan hilang rasa minder atau grogi kemudian dilanjutkan dengan melatih gaya bicara dan wawancara. Sebab yang di wawancarai meliputi pejabat publik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan orang yang memiliki pengaruh dilingkungan sosial maupun lembaga. 

Sementara Supriyo Guru Pendamping dari SD Bintoro II Demak mengatakan,  mendukung adanya program acara Radio Suara Kota Wali ini.
"Kami sangat mendukung sekali atas program Radio Kota Wali Demak dengan adanya wartawan cilik atau wartawan yunior, program yang sangat positif bagi anak pelajar. Harapannya kami kedepan tetap ada kerja sama demi kemajuan kita bersama.” Ujarnya.

Seperti dilakukan pada hari Senin (17/1/22) selain dilakukan latihan kepada wartwan junior juga dilakukan wawancara dan rekaman untuk segmen Anak dan tokoh. Adapun tokoh yang diwawancarai yaitu tokoh agama Demak H. Muhamnad Asyiq dikediamannya kampung Sampangan Demak. (Kominfo/Ist/put) .

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 614
Kunjungan Bulan Ini : 16859
Kunjungan Tahun Ini : 75661

Ikuti Kami