Memproduksi Tas Untuk Kemasan Oleh Oleh Sejak Tahun 2010

Demak - Moh Ichwan pengrajin tas berbahan spunbond mampu memberikan solusi untuk masyarakat dalam mengemas cindera mata atau makanan saat hajatan. Oleh-oleh maupun jajanan hingga cindera mata menjadi indah dan pantas untuk di bawa setelah terbungkus dalam tas kantong yang di produksi oleh Laris Barokah Collection ini. 

Moh Ichwan mengaku sudah sejak tahun 2010 menggeluti dunia bisnis pembuatan tas berbahan spunbond untuk melayani permintaan warga yang punya hajatan, instansi perkantoran baik pemerintah maupun swasta untuk tempat cangkingan cindera mata hingga pertokoan untuk wadah bagi yang berbelanja di tokonya. 

"Sudah sejak 2010 usaha ini berjalan, karena di Demak waktu itu belum ada yang bisa membuat dan mencetak langsung hingga akhirnya saya memutuskan terjun ke dunia percetakan tas ini," Kata Moh Ichwan saat di temui di lokasi Stand Demak Expo 2023, Rabu (2/8/23). 

"Kami produksi sendiri mulai dari proses pemotongan, penyablonan dan menjahit tas itu. Pegawai yang terlibat kurang lebih 15 orang yang meliputi tenaga jahit dan sablon. Pegawai itu merupakan warga terdekat kami juga," ungkapnya. 

Order Pelanggan

Sementara dirinya juga menjelaskan terkait pemesanan tas ini dapat di pesan sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan atau bisa di katakan order by request. 

"Untuk pemesanan kami menyiapkan berbagai macam ukuran seperti ukuran kecil dapat di gunakan untuk tas kosmetik, ukuran 15 x 20 cm. Kemudian tas sedang ukuran 30 x 40 bisa di gunakan tas laundry, dan tas yang paling besar ukuran 45 x 60 biasanya di gunakan laundry juga. Namun tetap bisa request sesuai keinginan mau ukuran berapa," jelasnya. 

 "Untuk pemesanan kami juga bisa menjual eceran biasanya kami jual Rp. 5.000, ukuran kecil nanti menyesuaikan dengan ukuran dan design yang di inginkan. Namun pada umumnya biasa order per 100 pcs. Misal ingin membuat tas lebaran atau tas slametan bisa pesan minimal mulai dari 10 pcs hingga ratusan, insyallah kualitasnya sudah baik dan kuat," tuturnya.  

Sementara salah satu pelanggan Arvina Putri saat meng order tas mengatakan dirinya sering memesan tas untuk keperluan seperti hajatan dan untuk parcel lebaran. Dirinya merasa cocok dan percaya kwalitas produk dari Laris Barokah Collection ini. 

"Sudah jadi langganan keluarga kami jika membutuhkan wadah cangkingan diberbagai acara. Alhamdulillah di Demak sudah ada produk cetak tas kain seperti ini, jadi gak usah jauh pesanya jika butuh," Kata Arvina. 

Bagi yang membutuhkan tas seperti ini dapat memesan melalui nomor HP 0852 9355 0045 dan 0852 9004 3838. Atau langsung berkunjung di lokasi produksi yang beralamat kampung Krapyak Kelurahan Bintoro Demak. (Kominfo/ rd-apj)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 727
Kunjungan Bulan Ini : 6731
Kunjungan Tahun Ini : 88125

Ikuti Kami