Menikmati Indahnya Kota Wali Dengan Naik Andong

Demak - Moment lebaran banyak di manfaatkan oleh masyarakat untuk bersilaturahmi dan berwisata. Tak luput juga destinasi wisata religi Masjid Agung Demak juga diserbu peziarah. Hal ini di manfaatkan oleh para pemilik andong atau kusir dokar dengan menjual jasa mengajak para wisatawan berkeliling kota dengan menaiki andong. 

Seperti Masrokan yang berprofesi sebagai kusir andong ini, sengaja untuk mangkal di seputar alun alun Demak. Dirinya dan rekan rekanya menawarkan jasa pada wisatawan atau peziarah untuk mengantar keliling kota. 

" Untuk keliling kota tarifnya tidak mahal hanya Rp. 50.000 untuk satu andong. Dan bisa dinaiki 6 hingga 7 orang. Dan Alhamdulilah ini tadi sudah narik ( disewa). Dan ini rekan saya juga sudah jalan karena ada yang nyewa" Ujar Masrokan, Sabtu (29/4/23). 

Nurhadi warga Blora yang datang di Masjid Agung, seusai naik andong mengatakan, dengan merogoh kocek sebesar Rp. 50.000 tentu tidak menguras isi dompet. Sebab dengan uang sebesar itu kita bisa melihat kota Demak dengan menaiki kendaraan tradisional. 

" Ini asik sekali apalagi sekeluarga bisa naik semua, keliling kota demak sambil ngemil makanan ringan. Dan yang pasti anak anak menyukainya, mereka senang dan sesekali menyanyikan lagu anak anak Naik Delman" Kata Nurhadi. (kmf/rd)

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 42
Kunjungan Hari Ini : 1068
Kunjungan Bulan Ini : 15409
Kunjungan Tahun Ini : 161376

Ikuti Kami