Menu Tradisional Khas Demak Tersedia Di Pasar Ndoro Bei

Demak - Bagi para pecinta kuliner jaman dulu bisa mengunjungi event Pasar Ndoro Bei yang digelar selama 2 hari dari 26 sampai 27 Agustus 2023. Event menarik yang dikemas dalam paket Catur Sasangka di buka Bupati Demak Eisti'anah, Sabtu ( 26/08/23).

Pasar Ndoro Bei yang merupakan pionir dalam pelestarian budaya bangsa ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Sanggar Padma Baswara. Menu tradisional khas Demak tersedia di Pasar Ndoro Bei seperti jamu coro, gobet dan getuk berbahan ketela, botok telur asin dan lain sebagainya. 

Tidak itu saja, makanan untuk anak-anak jaman dulu seperti gulali hingga mainan tradisional berbahan kertas dan kayu juga tersedia.

Parno, pemiliki lapak gulali yang merupakan makanan anak-anak berupa permen yang berbahan dasar gula pasir tampak sibuk memenuhi pesanan pembeli yang merupakan anak-anak usia sekolah dasar. 

Parno mengaku gulali sangat digemari anak-anak selain rasanya manis juga dapat di bentuk beraneka ragam.

"Anak-anak yang membeli biasanya memesan sesuai bentuk yang dia inginkan. Kalau anak laki-laki biasanya memesan bentuk mobil, binatang dan untuk anak perempuan biasanya minta dibuatkan bentuk bunga,"jelas Parno.

"Saya jualan tidak hanya dipasar Ndoro Bei saja namun saya juga berjualan di sekolahan maupun dikeramaian di desa-desa," tambah Parno warga Kecamatan Karangtengah. 

Sementara, Jefri Siswa SD Negeri 2 Donorejo yang datang bersama kawan-kawan nya di Pasar Ndoro Bei menyempatkan membeli permen gulali. Dirinya memesan berbentuk ular naga.

Ditambahkan Jefri, dirinya sering membeli jika bertemu penjual gulali karena rasanya manis, harganya yang murah dan dapat dibentuk sesuai keinginan nya. (Kominfo/rd/ist)

Tags demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 183
Kunjungan Bulan Ini : 1856
Kunjungan Tahun Ini : 83250

Ikuti Kami