Menuju Kampung Keluarga Berkualitas Yang Mandiri dan Paripurna

DEMAK – Sesuai dengan tagline BKKBN di tahun 2019 branding dari BKKBN adalah Kampung Keluarga Berencana, kini berubah menjadi kampung Berkualitas. 
Banyak argumen yang melihat dari sisi agama dalam kampung KB ini, ada yang setuju  dan tidak setuju. Namun demikian pendapat maupun penilaian kembali kepada publik masing masing. 

Adapun program tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa, untuk mensejahterakan masyarakat desa melalui keluarga, karena ini adalah keluarga, dimana keluarga itu komplek di antara ayah, ibu, anak, cucu, saudara, kakek dan nenek. Jelas Sukardjo Kabid P2PP Dinpermasdes P2KP. Saat menjadi Narasumber Bincang siang di RSKW FM bersama Plt Sekdin Dinpermasdes P2KP Ungguh Prakoso. 

Selanjutnya, Ia menjelaskan terkait beberapa kriteria yang ada dalam kampung KB itu sendiri, “Sebenarnya awalnya ada beberapa kriteria yaitu daerah yang sulit maju, daerah yang sulit bagi masyarakat untuk pemberdayaan nya, miskin, termasuk di daerah bantaran sungai yang sdmnya terbelakang."

Sehubungan dengan beragam opini dari publik, Ungguh Prakoso Plt mengatakan, “Kami akan mencoba memberi pandangan bahwa yang setuju, yang artinya ada pendapat yang setuju tentang pelaksanaan KB, berdasar dalam Al-Qur’an, QS. An-Nisa' Ayat 9 Yang memiliki arti Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka, oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.” Terangnya.

Ditambahkan Ungguh, pengertian yang lemah pada ayat tersebut mempunyai makna lemah secara fisik biologis, mental psikologi, mental spiritual, mental ekonomi pendidikan dan ketrampilan.
 “Jadi intinya di samping kita menyiapkan generasi dalam kualitas yang banyak, kuantitas yang banyak, kualitasnya perlu diperhatikan.” Pungkasnya. (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 893
Kunjungan Bulan Ini : 27471
Kunjungan Tahun Ini : 173438

Ikuti Kami