Menuju Pemilu Serentak di Tahun 2024

Demak – Dua tahun menuju pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan daerah (pilkada), pihak KPU RI tetapkan tanggal pemilu dan pilkada di tahun 2024. Sesuai dengan SK KPU Nomor 21 tahun 2022 maka ditetapkannya tanggal pemilihan umum Nasional di tanggal 14 Februari 2024, dan untuk pemilihan kepala daerah di tanggal 27 November 2024.

“Sampai di akhir januari baru di sepakati, terkait dengan penetapan tanggal pemungutan suara pemilu dan pilkada. Sudah ditetapkan dan disepakati pada tanggal 14 februari 2024 yaitu pelaksanaan pemungutan suara pemilu untuk memilih Presiden, DPD, DPR, DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi.” Kata Abdul Latif komisioner divisi teknis penyelenggaraan KPU Demak saat bincang siang di studio RSKW 104.8 FM. Senin, (14/2/22).

“Kalau pemilu jelas dilakukan secara nasional yaitu untuk memilih Presiden dan Legislatif. Kalau pemilihan daerah (pilkada) ini di lakukan untuk memilih kepala daerah, baik itu Gubernur maupun Bupati maupun Wali Kota.” Lanjutnya.

Sementara itu dirinya juga menjelaskan terkait tahapan-tahapan saat menghadapi pemilu dan pilkada di tahun yang akan datang.
“Kami ada yang namanya tahapan pasca pemungutan suara, jadi itu di mulai dari melakukan sosialisasi ke partai politik, dan kegiatan pasca pemungutan suara itu di lakukan selama 20 bulan sebelum acara pemilu dimulai.” Jelasnya.

Disampaikan oleh Abdul Latif untuk warga masyarakat di Kabupaten Demak juga harus mempersiapkan diri agar menjadi pemilih yang baik, cerdas dan berdaulat.

“Perlu adanya persiapan-persiapan untuk menuju pemungutan suara, tidak hanya di pemilunya saja namun masyrakat juga perlu adanya persiapan untuk memilih. Masyarakat harus persiapkan diri. Sebagai pemilih harus bisa menjadi pemilih yang baik, pemilih yang cerdas dan pemilih yang berdaulat.” tegasnya. (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 387
Kunjungan Bulan Ini : 20746
Kunjungan Tahun Ini : 102140

Ikuti Kami