Merah Putih Sambut HUT RI dan Defile Nusantara Akan Semarakkan Karnaval

Demak - Sekda Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan pembagian bendera merah putih pada HUT kemerdekaan RI sebagai wujud kecintaan rakyat kepada Indonesia sekaligus penghormatan kepada para pahlawan terdahulu. Selain itu, pembagian bendera merah putih juga bertujuan mengajak masyarakat untuk turut bangga menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing.

”Kita lakukan pengecekan  mungkin ada yang belum pasang bendera, Dan mungkin ada bendera yang sudah usang, kita berikan dan ganti dengan bendera yang baru." Kata Sekda Demak Ahmad Sugiharto saat bersama Ka dinas Pariwisata Endah Cahyarini di Studio RSKW 104,8 Fm, Senin (12/8/24). 

Sementara Kadin parta Endah Cahyarini terkait pelaksanaan karnaval kemerdekaan menyampaikan, ada inovasi baru Defile Nusantara Baru Indonesia. Yakni  barisan dari unsur Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainya yang memakai baju adat seluruh nusantara. Di iringi drumband dari Pendopo menuju Panggung Kehormatan. 

"Ini Memiliki makna penting, di antaranya di bukanya Ibu Kota Nusantara ( IKN) selanjutnya pergantian Presiden dan kabinet barunya serta menuju Indonesia emas" Kata Endah. 

Di tambahkan, Karnaval akan di laksanakan pada hari Minggu, 18 Agustus pagi jam 08.00 wib. Untuk panggung kehormatan ada di depan pasar Bintoro.

"Sabtu selepas upacara sekira jam 12 siang sudah akan di pasang panggung rejeng di depan pasar. kemungkinan jalan menuju dalam kota sudah dilakukan penutupan. Untuk pengguna jalan dari Semarang menuju Kudus atau sebaliknya bisa melalui jalan lingkar" Tambah Endah. (kominfo/rd/ist)

Tags demak nasional hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 752
Kunjungan Bulan Ini : 13196
Kunjungan Tahun Ini : 190423

Ikuti Kami