Mobile Costumer Service BPJS Kesehatan Layani Warga Demak

Demak – Layanan Mobile Costumer Service (MCS) yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan memberikan kemudahan peserta dalam mengurus kepesertaan JKN-KIS tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.
Layanan MCS ini secara bergilir melakukan sistem jemput bola di kantor-kantor pelayanan publik, badan usaha maupun spot-spot yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Melalui MCS, peserta dapat mengakses pelayanan administrasi seperti pendaftaran baru peserta PBPU dan Bukan Pekerja, pelayanan perubahan data, pemberian informasi dan pengaduan, serta pelayanan skrinning riwayat kesehatan.

Menurut kepala BPJS kesehatan Cabang Semarang Andi Ashar melalui release yang di kirimkan ke redaksi Dinkominfo mengatakan,
"Tentunya bukan hal asing, BPJS Kesehatan memiliki layanan MCS ini walaupun layanan digital sudah kami berdayakan secara maksimal. Kami memahami kesibukan dan juga kebutuhan masyarakat di daerah yang cukup jauh dari pusat kota sehingga kami akan tetap mengunjungi langsung peserta di lokasi-lokasi strategis,” Kamis (19/5/22).

Untuk memudahkan masyarakat Demak mengurus BPJS, berikut jadwal layanan MCS BPJS Kesehatan Pada 24 Mei di Balai Desa Mojo dan Balai Desa Kuncir Wonosalam. Pada 31 Mei di Balai Desa Mijen dan Balai Desa Werdoyo Kebunagung. Dilanjutkan di Balai desa Jamus dan Balai Desa Menur kecamatan Mranggen.

Sedangkan pada Bulan Juni terjadwal MCS akan keliling pada 8 Juni di Balai Desa Babat Kebunagung dilanjutkan di Balai Desa Megonten Kebunagung. Pada 14 Juni di Balai Desa Kalisari Sayung dan Balai Desa Geneng Mijen dilanjutkan di Balai Desa Karangasem Sayung dan Balai Desa Ngelowetan Mijen. Pada 21 Juni di Balai Desa Krandon Guntur dilanjutkan Desa Gaji Guntur, serta pada 28 Juni  berlokasi di Balai Desa Grogol Karang Tengah dan dilanjutkan di Balai Desa Donorejo Karangtengah.

“Peserta dapat datang langsung ke lokasi tersebut, untuk sesi pertama petugas kami akan memberikan pelayanan pada jam 8.30 sampai dengan 10.30 sedangan untuk lokasi kedua pada hari yang sama  pelayanan dapat diakses warga pada jam 11.00 sampai dengan 13.00. Pastikan agar membawa dokumen administrasinya,” tambah Andi.

Suparmi (40) warga Desa Trengguli mengungkapkan rasa senangnya saat layanan MSC menyambangi desanya karena dengan mudah dan cepatnya ia memperoleh pelayanan administrasi dari petugas BPJS Kesehatan. Dirinya menyampaikan layanan MCS di balai desanya sangat membantu warga dan tidak perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan.

Suparmi, saat mengakses layanan perubahan data kepesertaan keluarganya serta perubahan FKTP, juga menuturkan pelayanan yang diberikan petugas sangatlah ramah dan cepat. Tidak sampai menunggu lama, segala keperluan administrasinya cepat selesai.(kominfo/ put-rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 524
Kunjungan Bulan Ini : 18037
Kunjungan Tahun Ini : 76839

Ikuti Kami