MudarosahAl-Quran Sebagai Ikhtiar Pandemi Segera Berakhir

Demak – Sebagai bentuk ikhtiar agar penyebaran Covid-19 diangkat dari bumi Indonesia, Pemerintah Kabupaten Demak gelar ‘Mudarosah Al-Qur’an’ sinergitas ulama dan umaro menuju Demak sejahtera, aman, sehat terbebas dari Covid-19 di Pendopo dalam Kabupaten Demak, Jum’at (5/3/21).
 
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraa Rakyat Sekda Demak Ahmad Nur Wahyudi  dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar agar penyebaran Covid-19 segera berhenti  serta seluruh pucuk pimpinan di Kabupaten Demak di jauhkan dari bala penyakit dan Virus Korona. 

“Terima kasih atas kehadiran tamu undangan, semoga dengan kegiatan ini penyebaran Virus Korona dapat segera berakhir. Saya menyadari, masyarakat telah jenuh dengan situasi pandemi saat ini. Namun saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”,kata Wahyudi.

Sementara, Kasubag Bina Mental Spiritual Sunu Dwi Sudarsono mengatakan, “kami meminta berkah hidayah untuk menangulangi Covid-19, khususnya masyarakat Demak agar terbebas dari Covid-19”.

Dijelaskan, Kegiatan Mudarosah Al-Qur’an masuk dalam program Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) yang digelar di seluruh Kecamatan yang ada di Demak. Namun Kali ini pelaksanaannya dilakukan di Pendopo Kabupaten Demak. 

“Sebenarnya kegiatan ini sendiri masuk dalam program FKUU. Teknis kegiatannya yakni akan dilakukan khataman Qur’an yang akan dilakukan oleh para hafidz dan Khafidzoh, setiap orang akan mendapatkan jatah sekitar 5 juz. Selanjutnya kegiatan ini dipimpin oleh Kyai Ismail Fahmi Al-Hafid dari BUQ Betengan Demak”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak HM Natsir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraa Rakyat Sekda Demak Ahmad Nur Wahyudi, Kasubag Bina Mental Spiritual serta 50 Hafidz dan Hafidzoh Se-Kabupaten Demak. (kominfo/ist).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 438
Kunjungan Bulan Ini : 16214
Kunjungan Tahun Ini : 162181

Ikuti Kami