Musrenbang Momentum Penting untuk Tentukan Arah Pembangunan Kabupaten Demak

Demak - Bupati Demak, Eisti'anah, resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Demak Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Demak Tahun 2025-2045. Selasa, (02/04/2024) di Pendopo Satya Bhakti Praja.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Forkopimda Kabupaten Demak, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kabupaten Demak, perwakilan dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, para asisten, staf ahli Bupati, kepala perangkat daerah, camat se-Kabupaten Demak, serta para stakeholder termasuk LSM, tokoh masyarakat, pengusaha, asosiasi profesi, akademisi, difabel, organisasi perempuan, pemuda, dan anak.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti'anah menyampaikan duka cita atas bencana banjir yang melanda Kabupaten Demak awal tahun ini, mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dalam upaya pencegahan dan pengelolaan lingkungan. 

Eisti menekankan pentingnya penanganan bencana dengan infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan yang sesuai dengan kaidah rencana tata ruang wilayah (RTRW), selaras dengan tema RKPD 2025 yakni "Penguatan Kapasitas Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan".

"Musrenbang ini adalah momentum penting untuk menentukan arah pembangunan Kabupaten Demak dua puluh tahun ke depan. Saya mengapresiasi kehadiran dan komitmen bersama para hadirin dalam forum tersebut untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Eisti.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak semua pihak untuk menyusun peta skala prioritas pembangunan yang memberi dampak langsung bagi masyarakat.

"Kita perlu meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara perangkat daerah dan stakeholder untuk mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah di Kabupaten Demak," tuturnya.

Bupati Eisti'anah juga menekankan pentingnya evaluasi dan pengendalian program dan kegiatan secara berkala untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar sesuai dengan tujuan yang diharapkan. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 329
Kunjungan Bulan Ini : 13990
Kunjungan Tahun Ini : 72792

Ikuti Kami