Nikmatnya Bakso Balungan Khas Demak

Demak – Selain dikenal dengan wisata religi seperti Taman Makam Sunan Kalijaga dan Masjid Agung Demak, Kota Demak juga kaya akan ragam kuliner. Salah satu makanan yang terkenal yakni bakso balungan.

Kuliner bakso identik dengan daging giling berkuah, namun yang membedakan adalah cara penyajian dan resep pembuatan yang beragam. Bakso balungan khas Demak ini misalnya, kuliner satu ini disajikan dengan potongan-potongan tulang berukuran kecil-kecil yang masih berlapis sedikit daging.

Jadi cita rasa yang ditawarkan, kuliner satu ini menjadi buruan masyarakat baik warga Demak maupun luar Demak. Kuliner ini cukup mudah ditemukan, cukup berjalan dari Alun-Alun Demak atau Simpang 6 ke arah Makam Sunan Kalijaga, sepanjang jalan akan menemui puluhan pedagang yang menjajakan bakso balungan.

Salah satu pembeli dari Jepara, Maulida Anggita mengaku sering mampir ke bakso balungan ketika berada di Wilayah Demak. Tempat favoritnya adalah warung bakso balungan Prestasi.

“Kalau lewat Demak pas tidak buru-buru pasti nyari bakso balungan. Seger kalau pas dimakan, apalagi waktu kuahnya masih panas”, katanya, Rabu (19/05/21). 

Menurutnya, yang membedakan bakso balungan khas Kabupaten Demak dari tempat lain adalah rasa dagingnya. “Rasanya enak, harganya juga pas di kantong”, ungkapnya.

“Nanti kalau lewat Demak lagi, saya akan berburu bakso balungan di tempat lain juga”, pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 305
Kunjungan Bulan Ini : 15113
Kunjungan Tahun Ini : 15113

Ikuti Kami