Obor Pesonas 2022 Gelar Lomba Dan Seni Budaya

Demak – Di hari ketiga Tim Kirab Obor Pesonas 2022  singgah di Kabupaten Demak digelar kegiatan lomba ekpresi seni budaya seperti drama, gerak lagu, baca puisi, joget single dan opera yang diadakan di Pendopo Satya Bhakti Praja, Selasa (25/01/22). Sebanyak 30 peserta berkebutuhan khusus tersebut mengaktualisasikan kemampuanya dalam berbagai kegiatan tersebut. Acara tampak meriah  dan semarak dengan keceriaan anak anak berkebituhan khusus. Meski demikian panitia  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Panitia Kirab Obor Pesonas dan Ekspresi Seni Budaya Sujarwo menyampaikan, Tim Pesonas akan singgah di Demak selama 4 hari mulai tanggal 23 Januari sampai 26 Januari 2022. Selama 4 hari akan diadakan rangkaian kegiatan seperti lomba olah raga dan seni budaya.

“Jadi untuk hari pertama dimulai dengan serah terima obor Pesonas dari Kabupaten Kudus ke Kabupaten Demak dilanjutkan dengan pelantikan pengurus SOINa (Special Olympics Indonesia) Demak. Sedang hari keduanya diadakan lomba olah raga Boccia. Olah raga Boccia ini seperti olahraga ketepatan, cara mainnya dengan melempar bola,”kata Sujarwo.

Kemudian untuk besok pagi, lanjutnya, akan dilakukan serah terima obor Pesonas ini dari Kabupaten Demak ke Kabupaten Sragen melalui tim kirab obor Pesonas Provinsi.

“Pelepasan untuk besok pagi rencanannya akan dilakukan Bupati Demak Eisti’anah pada pukul 09.00 wib,”terangnya.

Sementara, Ketua SOINa (Special Olympics Indonesia) Kabupaten Demak Muh Ridhodin menyampaikan, kirab obor dimulai pada 9 Desember 2021 dengan pengambilan api abadi Merapen di Kabupaten Grobogan. Selanjutnya obor di kirab ke Kabupaten Blora dan kota yang berada di Jawa Timur. Selanjutnya kembali lagi ke Jawa Tengah di Rembang, Pati, Jepara, Kudus, dan masuk di Demak. 
" Untuk selanjut akan menuju  Jawa Barat, DKI dan kembali finishnya di Kota Semarang tanggal 9 Juli 2022 untuk pelaksanaan Pesonas tersebut" Jelasnya. 

Lebih lanjut, Ridhodin berharap dengan pagelaran Pesonas 2022 dapat mencetak atlet bertalenta khusus yang akan mewakili Indonesia pada event Spesial Olympic World Summer  Game di Berlin Jerman tahun 2023. (kominfo/ist)

Tags demak olahraga hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 722
Kunjungan Bulan Ini : 20197
Kunjungan Tahun Ini : 101591

Ikuti Kami