Olahan Ikan Asap Asal Demak, Siap Ekspor Ke Belanda

Demak – Produk ikan asap dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Asap Indah Kabupaten Demak siap di ekspor ke Belanda pada akhir bulan Agustus tahun ini. 

Anggota KSU Asap Indah Andini (21) mengatakan, produk yang akan diekspor berupa ikan  barakuda yang telah diolah dengan cara dipanggang menggunakan oven dan dikemas dengan cara modern. 

“Sudah diolah mengunakan oven, jadi ikanya seperti ikan asap ini, tapi kering banget,” katanya.

Andini menjelaskan, dari pihak Belanda sudah menyetujui produk dari kelompoknya. Dirinya mengungkapkan, masalah perizinan juga telah diurus dan buyer dari Belanda juga telah meninjau langsung dan produk tersebut juga sudah sesuai dengan kualifikasi.

Ditambahkan Andini, adapun produk unggulan yang dimiliki KSU Asap Indah berupa ikan asap manyung dan produk ikan mangut kalengan dengan brand Iwak ku. Selain itu, KSU Asap Indah Juga memiliki pruduk lain berbahan dasar ikan, seperti krupuk catak yang terbuat dari tenggorokan ikan manyung, dan krupuk kulit ikan barakuda.

Dalam hal pemasaran, lanjutnya, KSU Asap Indah telah memiliki tempat tersendiri yaitu UKD Space, yang terletak di depan taman Menjagan, terminal Demak. Selain itu pihaknya juga  memanfaatkan platform media sosial seperti Shoppe dan mengikuti pameran pameran UMKM di Demak. (kominfo)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 1376
Kunjungan Bulan Ini : 15717
Kunjungan Tahun Ini : 161684

Ikuti Kami