Optimalisasi Media Sosial untuk Publikasi Program Kerja

Demak - Dalam upaya mengoptimalkan publikasi program kerja pemerintah daerah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Demak mengadakan Rapat Koordinasi Penyamaan Persepsi Pengelolaan Media Sosial Perangkat Daerah. Rapat ini diselenggarakan di ruang rapat Wakil Bupati, Gedung C Setda Kabupaten Demak, Jumat, (19/04/2024). Yang di hadi admin media sosial OPD dan Kecamatan di Kabupaten Demak.

Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kabupaten Demak, Nurul Prasetyani, mengungkapkan pentingnya responsivitas dan kecepatan dalam memanfaatkan media sosial untuk memperkuat publikasi aktivitas pemerintah, terutama dalam situasi krisis seperti banjir yang terjadi baru-baru ini. 

"Kita perlu mempercepat penyampaian informasi melalui platform digital yang kita miliki seperti Instagram dan media sosial lain" Kata Nurul

Hal ini dilakukan sebagai sakah satu strategi untuk meningkatkan keaktifan media sosial OPD, termasuk pembuatan akun Instagram bagi OPD yang belum memiliki, serta pengaktifan kembali bagi yang sudah ada. 

Selain itu pentingnya kolaborasi antar OPD dalam publikasi bersama, pertukaran informasi dan penggunaan tag untuk memastikan jangkauan informasi yang lebih luas. 

"Kita harus saling mendukung, memantau, dan jika perlu, membantu menjawab pertanyaan warga melalui media sosial ini untuk memberikan respons yang cepat dan tepat," Tambah Kasubag Protokol Uditya Yayang.

Ditambahkan pula bahwa pentingnya berhati-hati dalam menjawab pertanyaan publik dan memastikan semua kegiatan yang telah dilakukan pemerintah bisa terdokumentasi dan dipublikasikan secara luas melalui media sosial.

(Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 457
Kunjungan Bulan Ini : 23219
Kunjungan Tahun Ini : 104613

Ikuti Kami