Outing Class 117 Siswa TK Qiroati Kunjungi Markas Damkar

Demak – Sebanyak 117 siswa TK Qiroati beserta 14 guru pendamping mengadakan kegiatan outing class dengan mengunjungi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Demak di jalan Sultan Fatah, Jum'at, (25/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat peralatan pemadam kebakaran kepada anak-anak serta mengedukasi mereka tentang cara menghadapi situasi kebakaran secara sederhana.

Dalam kunjungan ini, para siswa diajak memahami peran penting pemadam kebakaran dalam menjaga keamanan masyarakat, mulai dari latihan pemadaman api awal menggunakan alat tradisional yaitu karung goni yang di basahi, kemudian juga cara mematikan api dari tabung gas yang bocor.

Anak-anak diberikan kesempatan untuk mempraktikkan penggunaan alat pemadam sederhana, sambil didampingi oleh petugas Damkar. Mereka juga mengikuti pesta hujan-hujanan menggunakan alat semprot air dari mobil pemadam, yang menambah keseruan dan keceriaan dalam kegiatan ini.

Plt Kepala Bidang Damkar Kabupaten Demak, Sardi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Damkar dalam memberikan edukasi keselamatan bagi masyarakat, termasuk anak-anak usia dini.

 "Kami dari pihak Damkar memberikan pelajaran kepada adik-adik bagaimana cara memadamkan api pada situasi darurat, kemudian tadi juga ada kegiatan pesta hujan-hujanan bersama mereka,” ujar Sardi. 

Menurutnya, perkenalan dini mengenai pemadaman api diharapkan dapat menanamkan pengetahuan tentang keselamatan kebakaran serta membangun rasa percaya diri anak dalam menghadapi situasi darurat.

"Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para siswa dan guru pendamping, serta diharapkan menjadi pengalaman berharga yang menumbuhkan kesadaran mereka tentang pentingnya peran pemadam kebakaran dan keselamatan di sekitar mereka," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat bencana demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 782
Kunjungan Bulan Ini : 34436
Kunjungan Tahun Ini : 299920

Ikuti Kami